Kamis, 28 Maret 2024

Persebaya Lawan Persela Akhiri Pertandingan Imbang Tanpa Gol

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pergerakan penyerang Persebaya, Samsul Arif dihadang oleh Nasir dalam laga Persebaya vs Persela, Sabtu (3/4/2021). Foto: persebaya.id

Laga Persebaya Surabaya menghadapi Persela Lamongan malam ini, Sabtu (3/4/2021) berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Di awal laga, Riyanto Abiyoso pemain Persela mengalami insiden hingga perlu dibawa ke luar lapangan. Saat itu Malik Risaldi ditunjuk untuk menggantikan kekosongan Abiyoso di sayap kanan.

Hingga menit ke-20, Persela tampak terkurung oleh dominasi serangan yang dilakukan skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya. Meski begitu, beberapa kali upaya serangan Persebaya belum membuahkan hasil.

Saat laga berjalan ke menit-25, Persela secara perlahan mulai membangun serangan. Hingga pada akhirnya Persela mendapat peluang dari tembakan bebas, namun Syahroni sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke gawang karena bola yang melenceng.

Ady Setiawan hampir membuka keunggulan bagi Persebaya pada menit ke-37. Saat itu ia melakukan tendangan keras tepat tak jauh dari garis gawang, namun Dwi Kuswanto berhasil menepis bola tersebut.

Dua menit berselang, Dwi Kuswanto kembali melakukan penyelamatan dengan baik. Akbar dari Persebaya saat itu melancarkan tembakan keras yang berhasil ditangkap dengan baik oleh tangan kiper Persela yang bernomor punggung 33 itu.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Keduanya sama-sama tampil dominan saat menyerang dan saling merapatkan lini belakang.

Baca juga: Persebaya tetap waspada meski puncaki Grup C

Beberapa peluang pun didapat oleh kedua tim, meski pada akhirnya tak mampu mengubah keadaan. Terutama kiper Persela Dwi Kuswanto yang lagi-lagi tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan.

Lalu hingga menit-menit sisa laga, Persela tampak terus menekan hingga ke pertahanan Persebaya untuk menjemput bola. Namun upaya itu kerap tak menghasilkan peluang yang cukup berarti.

Persela pada menit ke-93 hampir bisa menciptakan gol oleh sundulan Ibrahim Musa Kosepa. Namun kiper Persebaya Satria Tama juga tak kalah tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan saat dicecar lini depan Persela.

Hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada gol dalam laga Persebaya kontra Persela. Sehingga laga berakhir dengan hasil imbang yang memaksa kedua tim untuk rela berbagi poin.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs