Sabtu, 27 April 2024

Persebaya Punya Dua Kekuatan Baru, Samsul Arif dan Ady Setiawan

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Samsul Arif (kiri) dan Ady Setiawan, resmi menjadi pemain Persebaya memperkuat posisi striker dan gelandang. Mereka langsung mengikuti latihan pada Kamis (4/3/2021) pagi, untuk persiapan Kejuaran Piala Menpora. Foto: Persebaya

Persebaya kembali menambah kekuatan dengan resmi bergabungnya dua pemain baru. Samsul Arif Munip di posisi striker, dan Ady Setiawan di posisi gelandang.

Ram Surahman, Sekretaris tim Persebaya menjelaskan, beberapa posisi memang membutuhkan penambahan kekuatan, khususnya di bagian lini serang. “Alhamdulillah kita bisa datangkan Samsul Arif dan Ady Setiawan,” ungkap Ram seperti dilansir dari situs resmi klub persebaya.id.

Momen ini disambut antusias oleh Samsul Arif. “Alhamdulillah musim ini bisa terwujud.” Ujarnya. Samsul menyampaian keinginan semua pemain untuk membela klub sebesar Persebaya, termasuk dirinya. “Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya,” jelasnya.

Pemain kelahiran Bojonegoro ini sudah berpengalaman membela tim besar seperti Persib Bandung. Samsul Arif juga sudah 17 kali tampil membela timnas Indonesia.

Sementara Ady Setyawan, meski belum pernah membela timnas, namun bersama Tim sebelumnya, gelandang Barito Putera ini sudah menyumbangkan 3 gol dalam 35 penampilannya di musim 2018-2019.

Sementara di musim lalu, Ady Setyawan membela tim Persela Lamongan, dengan mencetak satu gol, sebelum akhirnya kompetisi dibubarkan. Ady Setiawan juga pernah tampil melawan Persebaya ketika bergabung membela Martapura FC di tahun 2017. Saat itu pertandingan Martapura vs Persebaya berjalan panas.

“Saya salut dengan Bonek. Karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura ataupun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu,” ujar Ady.

Pada Kamis (4/3/2021) ini Samsul dan Ady langsung mengikuti latihan perdana, setelah sehari sebelumnya mereka menjalani tes swab antigen. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs