Senin, 24 Januari 2022

Praveen/Melati Jaga Tren Kemenangan Timnas Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti pebulu tangkis ganda campuran Indonesia meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Foto: Antara/Reuters/Andrew Boyers

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ganda campuran Indonesia kembali memetik kemenangan pada laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo 2020, melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 46 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, hari Minggu (25/7/2021), Praveen/Melati menumbangkan Christiansen/Boje dalam dua gim dengan skor 24-22, 21-19.

Antara mengutip laman BWF, melaporkan Praveen/Melati yang merupakan juara All England 2020 itu mendapat perlawanan yang cukup alot dari Christiansen/Boje pada gim pertama.

Meski tidak sampai memimpin, namun duet Denmark tersebut terus menempel ketat hingga kedudukan imbang 14-14.

Setelah itu, Praveen/Melati balik memimpin. Tak lama kemudian, Christiansen/Boje mengejar dan lagi-lagi imbang 20-20.

Kedua pasangan itu lalu saling serang. Namun dengan kecepatan gerak dan pukulan-pukulan yang lebih akurat, Praveen/Melati mampu mengungguli kekuatan Christiansen/Boje. Setelah poin 22-22, wakil Garuda itu merebut gim pertama dengan skor awal 24-22.

Masuk gim kedua, pasangan Denmark itu langsung memimpin di awal permainan. Praveen/Melati pun dipaksa bekerja keras mencari celah untuk bisa mematikan lawannya. Poin kedua pasangan itu saling berkejaran sepanjang pertandingan hingga beberapa kali imbang.

Namun, sekali lagi Praveen/Melati membuktikan keunggulan mereka. Dengan dua smash keras, setelah kedudukan 18-18, mereka mengamankan poin-poin akhir sekaligus memenangi gim kedua dengan skor penutup 21-19.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini mereka menempati peringkat ke-4 dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di urutan ke-17.

Selanjutnya pada laga penyisihan terakhir Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Senin (26/7/2021).

Sebelumnya, dua wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan mereka pada babak penyisihan grup, yaitu tunggal putri Grup M Gregoria Mariska Tunjung yang unggul 21-11, 21-8 atas pemain Myanmar Thet Htar Thuzar.

Kemudian, tunggal putra Grup J Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan wakil Hongaria Gregely Krausz dengan hasil akhir 21-13, 21-8.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Senin, 24 Januari 2022
29o
Kurs