Kamis, 28 Maret 2024

Puncaki Grup D, The Daddies Kunci Posisi di Perempat Final Olimpiade Tokyo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
The Daddies saat berlaga di Olimpiade Tokyo. Foto: BWF Media

Tim ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan keluar sebagai juara Grup D setelah mengemas kemenangan ketiga pada babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 dan memastikan posisinya di perempat final.

The Daddies sukses mengalahkan ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seungjae lewat rubber game hari Selasa (27//2021) sepanjang 53 menit, dengan skor akhir 21-12, 19-21, 21-18.

Dengan kemenangan ini, The Daddies menggandakan skor menjadi 2-3 dalam catatan pertemuan dengan Choi/Seo.

Antara mengutip laman resmi BWH menyebut, dalam empat pertemuan sebelumnya The Daddies baru berhasil memetik satu kemenangan atas Choi/Seo yang diraih pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Thailand bulan Januari tahun ini.

Gim diawali dengan tempo lambat kala kedua pasangan masih mencari permainan yang sesuai dengan kondisi lapangan.

Hendra/Ahsan tercatat dua kali memimpin di gim pertama dengan perolehan skor yang terpaut jauh. Namun ganda putra peringkat kedelapan asal Korea bisa mengejar hingga akhirnya mengamankan kemenangan gim pembuka.

Gim kedua giliran Hendra/Ahsan yang menaikkan intensitas serangan dan memainkan pukulan yang sulit diantisipasi lawan.

Dalam gim selama 16 menit ini, Choi/Seo juga melakukan serangan balasan namun kurang akurat sehingga menciptakan kesalahan yang menguntungkan Indonesia.

Pada gim penentu, permainan The Daddies terbilang lebih santai jika dibandingkan gim sebelumnya. Juara BWF World Tour Finals 2019 ini lebih mengedepankan sektor pertahanan mengingat lawan mereka semakin bermain ngotot.

Pertahanan yang dibangun The Daddies sukses menepis serangan Choi/Seo. Smash menyilang dan pukulan dalam lawan berhasil dijangkau pertahanan The Daddies.

The Daddies memastikan kemenangan mereka setelah Hendra melakukan smes yang tak bisa ditahan oleh Seo Seungjae.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia menjadi dua ganda putra yang lolos ke babak perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga memastikan diri sebagai juara di Grup A meski dikalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan dalam pertandingan ketiga babak penyisihan.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs