Kamis, 28 Maret 2024

Shin Tae-yong Pelatih Kepala Timnas Sepak Bola Indonesia Positif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih sepak bola asal Korea Selatan. Foto: Getty Images

Yunus Nusi Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, mengonfirmasi status Shin Tae-yong Pelatih Kepala Timnas Sepakbola Indonesia, positif terinfeksi Covid-19.

Kepastian itu berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dari rumah sakit yang diketahui Jumat (19/3/2021) malam.

Menurut Yunus, Shin Tae-yong sempat mengabarkan tidak enak badan pada hari Kamis (18/3/2021).

Lalu, Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI memintanya untuk segera melakukan tes swab PCR.

“Awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis mengaku tidak enak badan. Kemudian yang bersangkutan swab PCR. Hasilnya baru keluar kemarin malam,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Walau positif Covid-19, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu,  masih tetap beraktivitas seperti biasa, tanpa gejala sakit berat.

Bahkan, semalam pelatih Timnas Indonesia masih berkomunikasi secara virtual dengan Indra Sjafri Direktur Teknik PSSI.

Yunus Nusi menegaskan, Shin Tae-yong belum terinfeksi Virus Corona waktu memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia yang selesai tanggal 8 Maret 2021.

“Setelah selesai pemusatan latihan Timnas Indonesia, para pemain, pelatih, dan ofisial diwajibkan tes PCR. Hasilnya semua dinyatakan negatif. Para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke rumah masing-masing termasuk Shin Tae-yong,” katanya.

Karena positif Covid-19 tanpa gejala, Shin Tae-yong akan melakukan isolasi mandiri di apartemen tempat tinggalnya, yang berlokasi di kawasan Jakarta.(rid/iss/ras)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs