Jumat, 19 April 2024

Timnas U-19 Gelar Gim Internal Setelah Tiga Kali Gagal Beruji Coba

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Pemain Timnas U-19 saat menjalani latihan. Foto: PSSI

Tim nasional Indonesia U-19 akan menggelar gim internal untuk mematangkan permainan setelah tiga kali gagal menjalani uji coba melawan klub lokal dalam agenda pemusatan latihan (TC) selama di Spanyol.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu, pelatih Shin Tae-yong terus mengasah kemampuan Bagas Kaffi dan kawan-kawan sembari menunggu perkembangan rencana laga uji coba tersebut.

“Kami terus berlatih dengan penuh semangat, kerja keras dan pemain terus kami asah kemampuannya. Kami berencana kembali melakukan laga internal game besok karena kami belum dapat menjalani uji coba,” ujar Shin, seperti dilansir Antara, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya, rangkaian uji coba yang diagendakan untuk timnas U-19 tidak berjalan sesuai harapan. Pandemi virus corona di wilayah Catalunya menjadi penyebab Garuda Nusantara kesulitan melakoni uji coba melawan tim lokal.

Awalnya, timnas U-19 akan menghadapi Gimnàstic Tarragona pada 3 Januari. Namun mendekati hari pertandingan, laga tersebut kemudian digeser ke tanggal 7 Januari.

Lawan timnas berikutnya Lleida Esportiu U-19 yang dijadwalkan pada 5 Januari, tetapi kembali urung digelar. Terakhir, jadwal tunda melawan Gimnàstic Tarragona yang sebelumnya digeser pun bernasib sama.

“Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda,” kata direktur teknik timnas U-19 Indra Sjafri.

Meski begitu, baik Shin Tae-yong maupun Indra Sjafri menegaskan bahwa anak asuhnya tetap semangat melahap program selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol, meski belum ada kepastian uji coba.

Hal tersebut diamini pemain belakang asal Persija Jakarta Salman Alfarid. Ia mengaku menikmati semua materi latihan dari tim pelatih. Dua pekan berada di Spanyol ia pun sudah dapat beradaptasi dengan cuaca dingin disini.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk saya dan teman-teman disini. Kami berharap TC ini berjalan lancar dan kemampuan kami meningkat ke depannya,” kata dia.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs