Senin, 24 Januari 2022

Uden Kusuma Ditunjuk Jadi Manajer Timnas SEA Games 2021

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Induk organisasi sepak bola Indonesia PSSI resmi menunjuk Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya menjadi Manajer Timnas Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2021.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI mengatakan pemilihan Uden Kusuma dilakukan atas usulannya, dan telah disetujui oleh seluruh anggota Exco PSSI.

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi Manajer Timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang. Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (5/5/2021) oleh Antara.

Seperti diketahui, Uden saat ini juga menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta.

“Kami harap Pak Uden mampu mengemban tugasnya dengan baik, dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Apalagi, kami menargetkan Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021 mendatang,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sementara itu, Uden Kusuma mengaku siap mengemban jabatan tersebut sesuai dengan keputusan dari PSSI dan akan menjalankan amanah dengan baik, terlebih mengingat PSSI menargetkan timnas meraih medali emas dalam ajang tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku manajer, tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain,” ujar Uden.

Selain itu, ia juga mengatakan akan berkomunikasi dengan para pelatih timnas tentang pemain yang akan dipilih ke depannya.

“Tugas saya sebagai manajer adalah mengelola aspek-aspek terkait kebutuhan tim sampai dengan jelang pertandingan. Saya akan menjembatani kepentingan tim,” pungkas Uden.

SEA Games 2021 yang dikenal sebagai pesta Olahraga Asia Tenggara dijadwalkan akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, mulai 21 November hingga 2 Desember mendatang.(ant/dfn)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Senin, 24 Januari 2022
32o
Kurs