Selasa, 28 September 2021

Yang Qian Atlet Menembak Asal China Raih Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Yang Qian Atlet Menembak asal China peraih medali emas pertama Olimpiade Tokyo 2020 di Asaka Shooting Range, Asaka, Saltama, Jepang pada 24 Juli 2021. Foto: Olymipcs

Yang Qian atlet cabang menembak asal China menjadi peraih medali emas pertama Olimpiade Tokyo setelah mendapat skor terbaik dalam final 10 meter air rifle putri di Asaka Shooting Range, Tokyo, Sabtu.

Yang Qian mencatatkan 9,8 poin untuk tembakan terakhirnya dan berhasil memecahkan rekor dengan skor 251,8.

Thomas Bach Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) memberikan medali emas pertama langusng pada perempuan berusia 21 tahun ini.

“Tidak bisa dipercaya saya bisa berada di sini. Saya sangat gugup. Pertandingan berlangsung sangat ketat, tapi saya sangat bahagia saya bisa memenangkannya,” ujar Yang dilansir dari laman resmi olympics.com.

“Saya sangat bahagia medali emas ini adalah untuk negara saya,” tambahnya.

Yang menambahkan dirinya begitu gugup dan hanya ingin mengontrol emosinya.

“Saya tidak berfikir terlalu berlebihan selama pertandingan karena saya sangat gugup dan jantung saya berdegup sangat kencang, jadi saya hanya mencoba untuk menenangkan diri saya dan mengontrol emosi saya. Hanya berkonsentrasi untuk menjadi dirimu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, posisi kedua yang mendapatkan medali perak diraih oleh Anastasiia Galashina dengan skor selisi 0,7 dengan Yang yaitu 251,1 poin.

Sayangnya, Anastasiia tidak diperkenankan berlaga atas nama negaranya karena Rusia tengah disanksi atas temuan kasus doping yang masif, sehingga dia bertanding menggunakan bendera ROC atau komite Olimpiade Rusia seperti yang dilansir dalam Antara.

Sementara medali perunggu 10m air rifle putri dimenangkan oleh Nina Christen atlet asal Swiss dengan skor 230,6 di babak final.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
33o
Kurs