Kamis, 18 April 2024

Kesan Marcus Gideon Saat Berada di Camp Olimpiade Tokyo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Marcus Gideon. Foto: Instagram Marcusfernaldig

Marcus Fernaldi Gideon pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia mengungkapkan kesan pertamanya saat tiba di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo, yang dinilainya cukup nyaman dengan fasilitas seperti apartemen.

“Kesan pertama saya ya lumayan nyaman di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam perkampungan atlet. Bentuk ruangannya seperti apartemen. Satu apartemen diisi delapan orang dan satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua,” kata Marcus.

Di Perkampungan Atlet, seluruh kontingen Indonesia ditempatkan dalam satu lantai, di Lantai 16 Tower lima.

Pebulu tangkis yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini juga menceritakan suasana di Perkampungan Atlet yang sudah mulai ramai.

“Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen. Cukup seru tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan,” Marcus menuturkan dikutip Antara dari PBSI, Selasa (20/7/2021).

“Suasananya berbeda pastinya, rasa Olimpiadenya sudah sangat terasa,” katanya menambahkan.

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sudah bergabung dengan anggota kontingen Merah-Putih lain di Perkampungan Atlet sejak Senin. Pasukan tepok bulu ini disambut langsung Rosan P. Roeslani Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

“Alhamdullilah tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Perkampungan Atlet dan bergabung bersama kami. Tadi pelatih sempat katakan pemusatan pelatihan di Kumamoto lancar dan mereka berlatih dengan protokol yang sangat ketat. Pebulu tangkis kita juga mendapat pengalaman positif dari TC di Kumamoto,” kata Rosan.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs