Jumat, 26 April 2024

113 Tim Siswa SMP dan SMA Ikuti Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memberi sambutan di pembukaan Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya 2022 di GOR Pancasila, Rabu (25/5/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya hari ini, Rabu (25/5/2022) membuka secara resmi Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 di GOR Pancasila.

Sebanyak 113 tim putra dan putri dari SMP dan SMA se-Surabaya berpartisipasi dalam pertandingan ini.

Kedatangan Eri disambut sorak sorai pelajar yang memenuhi tribun GOR Pancasila. Dalam sambutannya Eri menunjukkan rasa bangganya terhadap para pelajar SMP dan SMA yang ia yakini akan bertanding dengan suportif.

“Ciri-ciri arek Suroboyo iku main e apik (ciri-ciri anak Surabaya itu bermain dengan bagus),” ujar Eri saat menyampaikan sambutan di GOR Pancasila, Rabu.

Di sela-sela sambutannya, Eri juga menyampaikan harapan kepada seluruh pelajar agar dari Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya 2022 ini bisa melahirkan atlet-atlet atau para pemain berskala Provinsi Jawa Timur hingga nasional.

Sambutan singkat penuh motivasi yang disampaikan kepada siswa-siswi SMP dan SMA yang hadir di GOR Pancasila dilanjutkan Eri dengan membuka acara secara resmi.

Pejabat Pemkot Surabaya dan seluruh peserta Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya 2022 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di GOR Pancasila, Rabu (25/5/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pembukaan ditutup dengan kalimat seruannya yang kemudian diikuti seluruh pelajar.

“Salam Olahraga,” ujar Eri.

“Jaya,” teriak penonton serempak.

Terakhir satu kata semangat diucapkan Eri.

“Surabaya,” ujarnya di atas podium.

“Wani, wani, wani,” kata seluruh penonton disambung tepuk tangan meriah.

Sekitar pukul 11.41 WIB pertandingan pertama antara SMPN 30 dengan SMPN 21 Surabaya dimulai, dengan kick off yang diawali oleh Eri Cahyadi.

Sebelumnya, Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya dalam sambutannya mengatakan, tidak hanya pertandingan bola basket saja yang dinilai, namun juga akan ada penilaian tim suporter terbaik dan paling kreatif, tim cheerleaders.

“Pemilihan tim suporter terbaik akan dilakukan. Penilaian mulai hari ini,” ujar Wiwiek.

Sebanyak 113 tim basket dari SMP dan SMA ikut dalam Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya 2022. Rinciannya 49 tim putra SMP, 32 tim putri SMP, 32 tim putra SMA, dan 10 tim putri SMA. (lta/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs