Jumat, 29 Maret 2024

Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Juara Piala AFF U-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong pelatih tim nasional U-19 Indonesia menargetkan skuadnya menjadi juara Piala AFF U-19 tahun 2022.

“Target kami juara karena Indonesia juga tuan rumah,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin performa anak-anak asuhnya akan terus membaik seiring latihan yang rutin mereka lakukan.

Timnas U-19 juga sudah memiliki modal bagus lantaran mereka pernah menjalani pemusatan latihan (TC) serta menuntaskan beberapa laga uji coba di Turki dan Korea Selatan.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara juga sudah selesai mengikuti kompetisi usia muda internasional, Turnamen Toulon di Prancis, tepatnya pada Mei sampai awal Juni 2022.

Namun, ketika itu, timnas U-19 Indonesia ditangani oleh asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic karena Shin fokus membesut timnas senior Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kalau melihat performa mereka dari televisi, sangat baik. Saya percaya ke depannya tim ini akan terus berkembang,” tutur Shin, mengutip Antara.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi.

Pada turnamen itu, Indonesia berada dalam Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Thailand merupakan pemegang lima gelar juara turnamen, Myanmar punya dua dan Vietnam serta Indonesia masing-masing sudah merasakan sekali juara. Indonesia menjadi kampiun pada 2013 saat dilatih oleh Indra Sjafri.

Pertandingan pertama Indonesia pada Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7/2022) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs