Kamis, 25 April 2024

PBSI: Kejuaraan Bulu Tangkis KONI Surabaya Siapkan Atlet Menuju Kejurprov

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi. bulu tangkis

Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulu Tangkis Piala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya tahun 2022 kembali digelar, setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Turnamen itu telah dibuka sejak empat hari yang lalu, dan akan berakhir pada Kamis (17/11/2022) besok.

Nanang Rofiq Hidayat Sekretaris Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Surabaya, mengatakan bahwa kejuaraan itu, menjadi ajang persiapan menatap kejuaraan yang lebih tinggi lagi, yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

“Kejurkot ini merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh kabupaten atau kota setiap tahun, dan program ini acuannya adalah untuk Kejurprov,” ucapnya saat ditemui di Sony Dwi Kuncoro Badminton Hall Rungkut Surabaya pada Selasa (15/11/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa kejuaraan yang diadakan selama enam hari berturut-turut itu, diikuti oleh semua kelompok usia atlet bulu tangkis.

Mulai dari kelompok usia pra dini, dini, pemula, remaja, taruna, dewasa, dan juga veteran. Total keseluruhan peserta mencapai ratusan atlet.

Dalam turnamen di tingkat kota, mempertandingkan semua nomor, mulai dari tunggal, ganda, hingga ganda campuran.

Seiring dengan berjalannya pertandingan, dia juga mengatakan bahwa seluruh atlet yang bertanding memiliki antusias yang tinggi.

“Dengan selesainya Covid kemarin ini, mereka lebih antusias mengikuti kejuaraan kota ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan, dalam pembinaan atlet bulu tangkis, Surabaya selalu bisa menciptakan pemain-pemain berkualitas dan mampu menorehkan prestasi di berbagai macam kejuaraan.

Oleh karena itu, dia berharap melalui kejurkot tahun ini, Surabaya dapat kembali melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di semua kelompok umur.

Sekaligus, dapat membawa harum nama Surabaya saat bertanding di ajang yang lebih tinggi lagi, salah satunya dalam kejuaraan yang paling dekat, yakni Kejurprov.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs