Sabtu, 27 April 2024

Argentina dan Polandia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penyerang dan gelandang Argentina Lionel Messi (kiri) dan Leandro Paredes merayakan kemenangan mereka atas Polandia seusai pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Rabu (30/11/2022). Argentina menang 2-0 atas Polandia. Foto: AFP/Antara

Tim nasional Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C yang berakhir skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Atas hasil ini, Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar, serta menduduki juara Grup C setelah memperoleh enam poin. Sedangkan, Polandia berada di posisi kedua dengan empat poin, hingga unggul selisih gol dari Meksiko setelah menang 2-1 atas Arab Saudi.

Mengutip laporan Antara, Tim Tango mendominasi jalannya pertandingan kali ini dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola, serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran. Argentina mencetakkan dua golnya lewat Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez di babak kedua.

Pada babak pertama, Argentina berinisiatif menyerang terlebih dahulu dan mengancam tim lawan lewat tendangan Lionel Messi, namun bola berhasil diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Argentina terus menggempur ke lini pertahanan dan mencatatkan tujuh tendangan yang mengarah ke gawang Szczesny selama 30 menit babak pertama, tetapi tidak membuahkan gol.

Pada menit ke-37, Argentina mendapat hadiah tendangan pelati, namun Lionel Messi gagal melaksanakan tugasnya. Hingga turun minum skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Argentina berhasil unggul lebij dulu berkat gol Alexis Mac Allister setelah memanfaatkan umpan Nahuel Molina. Skor berubah 1-0 pada menit ke-46.

Polandia yang tertinggal satu gol tetap bermain bertahan dan memberikan ancaman melalui situasi bola mati, tetapi Michal Skoras gagal memanfaatkan peluang itu.

Pada menit ke-67, Argentina berhasil menggandakan keunggulan melalui Julian Alvarez yang memanfaatkan umpan Enzo Fernandez. Skor berubah 2-0.

Argentina gagal menambah keunggulan di sisa waktu babak kedua, sedangkan Polandia mampu menagan gempuran skuad Albiceleste. Hingga peluit panjang berbunyi, skor masih 2-0 berkat kemenangan Argentina.

Pertandingan selanjutnya, Argentina akan bertemu Australia pada babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (4/12/2022) dini hari. Sedangkan, Polandia akan bertanding dengan Prancis di hari yang sama. (ant/tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs