Sabtu, 20 April 2024

Atlet Anggar Jatim Boyong 10 Medali Kejurnas di Cibubur

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para atlet anggar Jawa Timur yang berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di GOR Popki Cibubur Jakarta Timur dan ditutup Kamis (3/11/2022). Foto: IKASI Jatim

Atlet anggar Jawa Timur (Jatim) berhasil memboyong sepuluh medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Popki Cibubur Jakarta Timur, dari 27 Oktober hingga 3 November 2022.

Donny Tri manajer tim anggar Jatim saat di Cibubur mengatakan, rincian perolehan sepuluh medali itu, yakni empat emas, satu perak, dan lima sisanya medali perunggu.

“Empat emas itu melebihi target awal kita, yakni dua emas,” ucapnya saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Kamis (3/11/2022).

Sementara, perolehan medali emas yang diraih tim anggar Jatim yakni dari dari degen junior putra, sabel junior putri, sabel senior putri, dan sabel beregu putri. Sedangkan, untuk medali perak berhasil disabet oleh tim anggar Jatim dengan nomor degen beregu putra.

Kemudian, untuk medali perunggu berhasil diraih oleh nomor sabel kadet putri, degen kadet putra, sabel junior putra, dan degen beregu putri.

Peraih medali emas dari beregu sabel putri di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur dan ditutup Kamis (3/11/2022). Foto: IKASI Jatim

Donny mengatakan, bahwa permainan para atlet sudah sesuai dengan apa yang telah menjadi instruksi pelatih. Sehingga, dapat membawa pulang medali kejuaraan tingkat nasional tahun 2022 itu.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa kejurnas tersebut juga sebagai ajang uji kemampuan seluruh atlet anggar itu, setelah melakukan berbagai persiapan.

“Atlet-atlet yang kita kirim saat ini adalah yang kita uji, dan mereka berhasil dalam kejuaraan ini,” ucapnya.

Selain itu, juga sebagai persiapan untuk menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 yang akan diselenggarakan di Aceh.

Setelah berhasil menyabet 10 medali Kejurnas tahun ini, para atlet itu akan melakukan training camp (TC) untuk kembali melakukan latihan dan menjaga kondisi fisik serta strategi.

“Akan dilanjutkan dengan training camp, yakni semacam pemusatan latihan tetapi bukan Puslatda, karena mereka memang harus terus di-upgrade,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh pemain tetap fokus untuk berlatih dan mengembangkan kemampuannya, untuk menghadapi kejuaraan atau pertandingan lainnya ke depan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs