Jumat, 29 Maret 2024

Banyak Pemain yang Sembuh, Persebaya Dapat Tambahan Amunisi Lawan Persipura

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sesi latihan Persebaya hari Selasa (21/9/2021). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya mendapat tambahan pemain menjelang pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, hari ini Minggu, (6/2/2022).

“Beberapa pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19 sembuh dan sudah ikut berlatih bersama tim,” kata Aji Santoso Pelatih Persebaya saat konferensi pers virtual, Sabtu (5/2/2022) mengutip dari Antara.

Pemain-pemain itu adalah Ady Setiawan, Rahmat Irianto, Koko Ari Araya dan Arsenio Valpoort. Beberapa nama lainnya belum dinyatakan negatif Covod-19.

Tim Bajol Ijo tak melakukan pergantian pemain saat melawan PSIS Semarang karena hanya berkekuatan 15 pemain akibat 12 pemain positif Covid-19.

Kendati mendapat suntikan tenaga, tapi ada tiga pemain lagi yang terinfeksi virus corona, yakni Samsul Arif, M Hidayat dan Satria Tama.

Menurut Aji, menjadi kerugian bagi timnya karena Samsul Arif dan M Hidayat adalah pemain inti yang kerap dimainkan sejak menit awal.

“Tapi kami harus tetap bermain dan sangat siap bertanding lawan Persipura demi menjaga asa juara musim ini,” kata legenda hidup Persebaya tersebut.

Aji mengaku masih agak tenang karena tiga pemain andalannya yang dipanggil Timnas U-23, yakni Marselino Ferdinan, Rahmat Irianto dan Rizky Ridho masih diperkenankan membela tim.

“Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen Timnas dan mempersilakan tiga pemain berangkat ke TC setelah lawan Persipura. Sebab kalau tidak diizinkan maka kami tidak mempunyai pemain,” ucap dia.

Aji menilai Persipura saat ini berbeda dengan putaran pertama, terlebih setelah ada pergantian pelatih yang membuat tim Mutiara Hitam bermain lebih maksimal.

“Beda pelatih maka beda permainan. Kami sudah siap mengantisipasinya dan terkait taktik bagaimana menghadapi mereka, tentu tidak bisa kami sampaikan,” kata dia.

Saat ini, Persipura ditangani pelatih asing Alfredo Vera yang pernah mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 2 musim kompetisi 2017.

Reva Adi Utama Pemain Persebaya menegaskan kesiapan menghadapi Persipura dan bekerja keras untuk mematikan lawan.

“Putaran pertama dulu kami menang 3-1. Dan ke depan tekad kami kembali mengamankan poin penuh demi menjaga papan atas sekaligus tetap berada di jalur juara,” tuturnya.

Dari 22 kali bermain, Persebaya masih berada pada urutan empat dengan 43 poin atau hanya beda lima poin dari pemuncak klasemen Arema FC yang mengantongi 48 poin dari 23 kali bertanding.

Sedangkan, Persipura masih berkutat di papan bawah pada peringkat 15 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 18 poin.(ant/dfn)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs