Kamis, 25 April 2024

Barcelona, Atletico dan Ajax Tersingkir dari Liga Champions

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka di kandang Barcelona dalam matchday kelima grup C Liga Champions, Kamis (27/10/2022). Foto: Antara

Barcelona tidak berdaya saat dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor 0-3 dalam matchday kelima Grup C Liga Champions, di Spotify Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Eric Maxim-Choupo Moting dan Benjamin Pavard.

Melansir dari Antara, Blaugrana dipastikan turun kasta ke Liga Europa bahkan sebelum pertandingan dimulai, karena dalam pertandingan lain Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plazen.

Hasil ini menempatkan Barcelona di peringkat tiga Grup C dengan empat poin, dipastikan tersingkir sebab tidak mampu mengejar Bayern (15 poin) dan Inter Milan (10 poin) hingga pertandingan kelima.

Senasib dengan Barcelona, Atletico Madrid juga dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 lawan Bayer Leverkusen dalam pertandingan kelima Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitan, Madrid, Kamis dini hari WIB.

Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya sebelum Yannick Carrasco menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Namun, Leverkusen kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi beberapa menit kemudian. Rodrido De Paul menyeimbangkan skor untuk Atletico pada menit ke-50.

Hasil imbang Atletico ini membuat Porto lolos ke babak 16 besar, dengan sembilan poin dari lima laga setelah menumbangkan Club Brugge 4-0 pada pertandingan lain.

Meski kalah, Brugge tetap di puncak klasemen. Sementara Atletico berada di peringkat ketiga dengan lima poin, dan Leverkusen berada di dasar grup dengan empat poin. Atletico dan Leverkusen akan memperebutkan tiket Liga Europa dalam pertandingan terakhir grup.

Satu lagi raksasa eropa lain yang tersingkir dari Liga Champions, yakni Ajax Amsterdam. Klub asal Belanda itu tersingkir setelah kalah melawan tamunya Liverpool dengan skor 3-0 di Amsterdam Arena, Kamis dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohammed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliot.

Berdasarkan laman resmi UEFA, kemenangan ini membuat Liverpool lolos ke 16 besar dan berada di peringkat kedua grup dengan perolehan 12 poin, unggul jauh dari posisi ketiga yang ditempati Ajax dengan raihan tiga poin. (ant/bil)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs