Rabu, 29 Mei 2024

Bawa Pulang 9 Medali di Kejurnas, Taekwondo Jatim Optimistis Hadapi Pra-PON

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim taekwondo Jatim sesuai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Tangerang Banten. Foto: Tim Taekwondo Jatim

Tim taekwondo provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil memboyong sembilan medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diadakan di Tangerang Banten, pada 15-18 Desember 2022.

Aries Setiawan Jatmiko Pelatih Taekwondo Pengprov Jatim, mengatakan sembilan medali tersebut masing-masing satu emas, satu perak dan tujuh perunggu.

Emas diraih oleh Debora Febiola dari nomor kyorugi kelas under 53 kg putri, dan perak diraih oleh Dimas Putra Wicaksono nomor kyorugi kelas under 80 kg putra.

Sedangkan perunggu yang berada di nomor kyorugi diraih oleh Riga Zuni Setiangga dengan kelas under 58 kg putra, Putri Agustine kelas under 49 kg putri, dan Pradita Dwi Al Karana kelas over 73 kg putri.

Sementara perunggu dengan nomor poomsae diraih oleh Raymond Arya dengan kelas freestyle individual putra, Siti Aisyah kelas individual putri, Raja Dewantara dan Ayu Septianingrum kelas pair, serta Riski Nur Fadilah, Siti Aisyah dan Ayu Septianingrum kelas beregu putri.

“Ini memang hasil dari anak-anak yang ibaratnya ngotot mau hasil yang bagus, ya tentunya sejauh ini sudah sesuai harapan yang hanya persiapan dua bulan,” ucapnya kepada suarasurabaya.net Minggu (18/12/2022).

Menurutnya, hasil yang diraih oleh tim taekwondo Jatim dalam Kejurnas tahun ini cukup baik, mengingat seluruh atlet yang bertanding masih muda dan baru saja promosi.

“Saya pikir ini adalah permulaan yang lumayan baik untuk mereka, bisa jadi motivasi kedepan untuk bisa naik lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aries juga mengatakan bahwa hasil Kejurnas tersebut akan menjadi motivasi untuk menatap Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di gelar tahun depan.

“Persaingannya pasti alot, tapi kalau lihat kondisinya anak-anak, kita tetap optimis untuk Pra-PON. Terutama yang berhasil meraih medali, saya rasa selain mereka punya bakat juga punya daya juang yang tinggi,” ujar Pelatih Taekwondo itu.

Sebagai informasi, setelah tuntas menjalani Kejurnas tahun ini, tim taekwondo Jatim akan kembali menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) tahap dua, pada Januari 2023, untuk mematangkan persiapan Pra-PON. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
28o
Kurs