Rabu, 17 Juli 2024

Bertekad Bangkit, Tim Taekwondo Jatim Pasang Target Tinggi di Kejurnas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para altet taekwondo Jawa Timur sesuai mejalani latihan untuk persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di SMANOR Sidoarjo, pada Sabtu (3/12/2022) sore. Foto: Istimewa

Tim Taekwondo Jawa Timur pasang target tinggi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan digelar pada 15-18 Desember mendatang, di Tangerang Banten.

Aries Setiawan Jatmiko pelatih Taekwondo Pengurus Provinsi Jawa Timur (Pengprov Jatim), menyatakan bahwa pihaknya bertekad bangkit setelah mengalami kegagalan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021 kemarin.

“Jujur di PON di Papua kemarin kita gagal, kita sedang berusaha keras untuk memperbaiki, untuk bangkit,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Sabtu (3/12/2022).

Oleh karena itu, Aries menegaskan bahwa dalam Kejurnas yang akan dihelat pada pertengahan bulan Desember ini, ia menargetkan kemenangan di seluruh nomor.

“Target medali sebanyak-banyaknya. Kita ingin memperbaiki prestasi di PON Papua kemarin,” ucapnya.

Selain itu, Aries mengatakan bahwa tekadnya meraih hasil maksimal dalam Kejurnas juga sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas para atlet di event kejuaraan lanjutan.

“Karena dengan semakin banyak medali yang kita raih, kita jadi dapat kuota tambahan untuk persiapan pra-PON di 2023,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung soal perkembangan atlet yang mengikuti latihan intensif untuk persiapan Kejurnas, Aries mengatakan bahwa seluruhnya saat ini dalam kondisi baik.

Adapun, atlet yang akan bertarung dalam ajang kejuaraan nasional itu, secara keseluruhan berjumlah 20 atlet.

Sebanyak 13 atlet berada di nomor Kyorugi, ditempati oleh Riro Andrew, Riga Zuni, Mochammad Rafli, Alvian Dzulfikar, Dimas Putra, Muhammad Zakharia, Elias Aldi, Puteri Agustine, Debora Febiola, Aninyatami Wanda, Zefanya Octaviana, Ni Made Ayu Aprilia, dan Pradita Dwi Al Karana.

Sedangkan di nomor Poomsae, ditempati oleh tujuh atlet, yakni Raymond Arya, Raja Dewantara, Rizki Mauldy, Aprilia Dwi Rahayu, Riski Nur Fadillah, Siti Aisyah, dan Ayu Septianingrum.

Aries berharap, dengan persiapan yang telah dijalankan selama latihan pemusatan, tim taekwondo Jatim dapat bangkit dan merealisasikan target yang dipasang.(ris/rum/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
23o
Kurs