Kamis, 28 Maret 2024

Bima: Indonesia Fokus Sepenuhnya ke Semifinal Piala AFF U-16

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bima Sakti pelatih Timnas U-16. Foto: PSSI

Bima Sakti, pelatih Tim Nasional U-16 Indonesia menyebut para pemainnya kini fokus sepenuhnya ke laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) mendatang.

“Kalau target, kami tentu mau masuk final dan insyallah bisa juara. Namun, yang terpenting adalah kami fokus dahulu menghadapi semifinal, tim mana pun lawannya. Mental pemain dalam keadaan bagus dan saya meminta mereka untuk segera melupakan kemenangan atas Vietnam kemarin,” ujar Bima di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Minggu (7/8/2022) dikutip Antara.

Gelandang timnas Indonesia era 1990-an itu menegaskan bahwa semua lawan di fase empat besar sangat tangguh. Oleh karena itu, dia berjanji akan menyiapkan tim sebaik mungkin meski sejatinya pihak Indonesia belum mengetahui tim mana dari Grup C yang akan mereka hadapi di babak empat besar tersebut.

Hal itu dikarenakan laga terakhir yang menjadi penentu di Grup C baru digelar pada Senin (8/8/2022) besok. Ada tiga tim yang masih berpeluang ke semifinal dari grup tersebut yakni Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

“Kami tak memilih-milih lawan dan fokus bagaimana mencapai final. Semua lawan berkualitas bagus karena memiliki kelebihan sendiri. Kami akan menganalisis permainan mereka melalui video dan akan memanfaatkan celah untuk memenangkan pertandingan,” tutur Bima.

Sementara terkait kondisi pemain, Bima Sakti mengabarkan bahwa para pemainnya dalam kondisi bebas cedera.

Arkhan Kaka dan Muhamad Sultan Akbar yang mengalami benturan pada pertandingan melawan Vietnam yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1, Sabtu (6/8/2022) kemarin, sudah ikut berlatih.

Namun, ada satu pemain yakni Azzaky Esa Erlangga yang dalam kondisi kurang sehat. Bima tak menjabarkan secara detail mengenai situasi pemainnya itu, tetapi yang jelas pemain sayap tersebut tak masuk dalam daftar susunan pemain Indonesia kala bersua Vietnam.

“Azzaky agak kurang sehat, jadi kami tak mau memaksakannya bermain. Mudah-mudahan dia bisa tampil nanti ketika semifinal. Namun, saya memiliki pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda,” tandas Bima Sakti. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs