Jumat, 26 April 2024

Lolos ke Semifinal Piala AFF, PSSI Berikan Bonus 100 Juta untuk Timnas U-16

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Vietnam dalam piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Foto: pssi.org

PSSI memberikan bonus sebesar Rp 100 juta untuk tim nasional U-16 karena berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022, setelah mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A, Sabtu malam (6/8/2022), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Bonus 100 juta, ya, untuk mereka. Lumayan,” ucap Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, seusai pertandingan.

Menurut Iriawan, para punggawa Timnas U-16 sudah menunjukkan performa bagus sepanjang fase grup, khususnya ketika menundukkan Vietnam.

Dia terkesan dengan semangat pasukan Bima Sakti yang mengejar ketinggalan satu gol untuk memenangkan pertandingan.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu melalui gol penalti yang dieksekusi oleh Nguyen Cong Phuong pada menit 42 sebelum membalikkan kedudukan pada babak kedua berkat gol Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura.

“Dua gol kita itu berkelas, dihasilkan dari kerja sama yang baik. Kalau penalti Vietnam, saya merasa itu tak perlu terjadi. Oleh karena itu, pelatih tetap harus melakukan evaluasi,” kata Iriawan, saat dikutip dari Antara.

Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal, untuk menghadapi tim juara Grup C di Stadion Maguwoharjo. Di Grup C, tiga tim berpeluang lolos ke empat besar, yakni Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

Iriawan menegaskan Timnas U-16 siap menghadapi siapa saja dalam empat besar itu.

“Kami siap. Doakan saja,” ucapnya.

Senada dengan Iriawan, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, juga menyatakan skuadnya tak akan memilih-milih lawan dalam semifinal.

“Siapa saja lawannya, kami akan tetap berjuang,” tegas Bima. (ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs