Kamis, 2 Mei 2024

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Minta Suporter Meramaikan Laga Semifinal Piala AFF

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bima Sakti pelatih tim nasional U-16 Indonesia. Foto: PSSI

Bima Sakti Pelatih Tim Nasional U-16 Indonesia berharap suporter kembali meramaikan laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan skuad Garuda Asia dengan tim juara Grup C, Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB.

“Kami berharap di semifinal lebih banyak penonton yang hadir di stadion,” ujarnya seperti dilansir Antara, Minggu (7/8/2022).

Menurutnya, dukungan suporter di stadion menjadi penyemangat para pemain Indonesia untuk berjuang meraih kemenangan di lapangan.

Dia pun mengakui antusiasme masyarakat dalam menyaksikan laga Timnas U-16 Indonesia pada Piala AFF U-16 2022 memang terus meningkat.

Waktu bertanding kontra Filipina pada laga pembuka Grup A, Minggu (31/7/2022), tercatat ada 1.439 suporter yang menyaksikan langsung di stadion Maguwoharjo. Waktu menjamu Singapura, Rabu (3/8/2022 ), sebanyak 1.759 orang.

Kemudian, waktu pertandingan pamungkas Grup A melawan Vietnam, pada Sabtu (6/8/2022), jumlah penonton Maguwoharjo bertambah signifikan menjadi 10.599 orang.

Lebih lanjut, Bima juga meminta para suporter yang datang ke stadion menjaga sikap dan tidak melakukan hal yang merugikan, seperti menyalakan suar atau flare yang sempat terlihat beberapa detik usai laga Indonesia melawan Vietnam.

“Kalau membakar flare, yang rugi kita sendiri. Kita harus saling menghormati dan itu juga yang kami ajarkan kepada pemain. Misalnya, seperti tadi saat melawan Vietnam, pemain kita selalu membuang bola ketika ada pemain terjatuh siapa pun itu. Kami tetap respek walau Vietnam sering tidak melakukan hal serupa,” ungkap Bima.

Sebagai informasi, Grup C masih menyisakan satu pertandingan pada Senin, (8/8/2022) yang mempertemukan Myanmar vs Kamboja dan Malaysia melawan Australia. Salah satu dari ketiga tim tersebut masih berpeluang menjadi juara Grup C.  (ant/des/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs