Jumat, 3 Februari 2023

Bima Sakti Minta Suporter Tidak Teror Fisik Tim Lawan dan Nyalakan Flare

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bima Sakti Pelatih Timnas U-16. Foto: PSSI

Bima Sakti pelatih tim U-16 Indonesia meminta suporter untuk terus mendukung pertandingan timnya secara sportif.

Dia secara khusus meminta agar suporter tidak bertindak yang dapat merugikan timnya dalam gelaran ini, seperti meneror secara fisik tim Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 hari Rabu (10/8/2022) malam nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Mungkin kalau hanya teriakan saja tidak masalah. Tetapi jangan sampai lebih dari itu, karena itu akan merugikan kami juga,” ungkap Bima Sakti, Selasa (9/8/2022) dalam keterangan resmi PSSI.

“Saya mewakili suporter, menyampaikan permohonan maaf kepada Vietnam. Untuk para suporter, marilah kita memberikan dukungan secara sportif dan fokus ke pertandingan,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Bima juga terus menerus mengingatkan kepada suporter agar tidak menyalakan suar (flare) di dalam maupun di luar stadion, sebelum, selama dan setelah selesai pertandingan.

“Sekali lagi saya tak bosan-bosannya mengingatkan dan saya juga mohon jangan ada flare lagi. Itu akan sangat merugikan kita,” tutup Bima.

Seperti diketahui, laga semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia dan Myanmar ini akan berlangsung pukul 20.00 WIB. Sebelum Garuda Asia bertanding, ada laga antara semifinalis lain yaitu Vietnam dan Thailand pada pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.(dfn/rst)

Berita Terkait