Sabtu, 27 April 2024

Bonus Atlet Jatim Peraih Medali PON 2021 Cair

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemberian bonus atlet peraih medali di PON 2021. Foto: Kominfo Jatim

Bonus atlet Jawa Timur peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua cair bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Pemberian bonus tersebut disampaikan secara simbolis Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur kepada Galies Lariesa Gania Atlet Loncat Indah, Rahmat Atlet Gulat dan Dwi Samsul Arifin Atlet Senam dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Khofifah menyampaikan, bonus yang diterima atlet sebesar Rp250 juta untuk sekeping emas, lalu Rp110 juta per keping perak dan Rp50 juta per keping perunggu.

Ia mengatakan, bonus ini merupakan bentuk apresiasi atar jerih payah dari para atlet maupun pelatih yang sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama baik Jawa Timur melalui sektor olahraga.

“Terima kasih karena sudah melakukan kerja keras dan meraih prestasi di PON 2021 lalu,” ungkap Khofifah, mengutip laman Kominfo Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

Hari Pahlawan ini, kata Khofifah, sektor olahraga menjadi salah satu teladan bagi seluruh warga Jatim untuk bisa bersama-sama bangkit dan mengharumkan nama Jatim sesuai keahlian di bidang masing-masing.

Dalam kesempatan itu Khofifah pun menyampaikan bagian dari Mars Patriot karena mengandung semangat patriotisme yang harus diteladani.

“Kami patriot, kami patriot, kami ini patriot olahraga. Gigih dalam berjuang di medan laga berbakti untuk Indonesia. Kesetiaan adalah kebanggaanku, disiplin satu-satunya nafasku. demi jayanya sang merah putih, kehormatan adalah segalanya. Gemetar tulang mendidih darahku, semangat berapi membakar batinku. Tuhan adalah Kekuatanku setiap kuhadapi lawanku. Kami patriot, kami patriot, kami ini patriot olahraga. Biar mata dunia memandang Indonesia kita dahsyat dan perkasa,” ujar Gubernur Khofifah.

Dengan semangat patriotisme yang ditunjukkan para atlet, Khofifah berharap, masyarakat ikut bersama-sama mengharumkan Jawa Timur dan Indonesia.

“Mari kita bangun Jawa Timur yang dahsyat dan perkasa. Selamat Hari Pahlawan, pahlawanku adalah teladanku,” pungkas Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Menyambut pemberian bonus, M Nabil Ketua KONI Jatim menyampaikan, dengan adanya pemberian secara simbolis ini, selanjutnya secara bertahap bonus akan ditransfer ke masing-masing rekening para atlet.

Nabil berharap, dengan adanya bonus ini bisa merangsang para atlet agar bisa lebih aktif dalam meningkatkan prestasinya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs