Jumat, 19 April 2024

Epic Comeback, Elite Indonesia Bungkam Sniper Thailand di Final SWBL 2022

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim basket putri Sniper Thailand saat berusaha memasukan bola ke dalan ring Elite Indonesia di GOR Kertajaya Surabaya, pada Sabtu (29/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Elite Indonesia kembali berhasil membungkam tim basket putri Sniper Thailand, kali ini dalam laga final perebutan juara Women Basketball League (SWBL) yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (29/10/2022) malam.

Pertandingan kembali berjalan dengan ketat, kedua tim langsung jual beli serangan dari menit pertama, pada quarter pertama, Sniper Thailand unggul terlebih dahulu dengan skor 10-5 dan 14-11.

Berada di quarter kedua, tim basket putri asal Thailand itu masih mempertahankan keunggulannya, kali ini dengan skor 18-17 dan 25-22.

Namun, saat memasuki quarter tiga, tim basket putri asal Indonesia berhasil membalikkan keadaan. Kali ini Elite Indonesia unggul dengan skor 20-27 dan 40-30.

Keunggulan itu kembali berhasil dipertahankan oleh Elite Indonesia hingga menit akhir quarter empat , yakni 44-37 dan ditutup dengan skor 51-49.

July Wong asisten pelatih Elite Indonesia mengatakan bahwa dalam pertandingan itu, anak asuhnya sempat tertinggal dalam dua quarter awal karena grogi.

“Anak-anak kita di awal nervous, mereka agak buru-buru, jadi tidak terlalu tenang. Mungkin juga karena faktor pengalaman, mereka jarang mendapatkan game yang bagus,” ucapnya seusai pertandingan.

Meskipun begitu, ia juga mengapresiasi anak asuhnya setelah mampu menerapkan instruksi pelatih dan berhasil comeback pada quarter tiga dan empat.

“Ketika time out kita minta agak tenang lagi, terutama di finishing, karena di penyelesaian akhir terburu-buru, makannya kita tekankan disitu,” jelasnya.

Atas kemenangan itu, saat ini Elite Indonesia unggul di atas Sniper Thailand. Kedua tim itu akan kembali tampil di laga pamungkas besok (30/10/2022).

Jika, Elite Indonesia dalam laga besok kembali meraih kemenangan, maka tim basket putri Indonesia dipastikan juara SWBL. Namun jika kalah, maka akan berlanjut ke laga penentuan di hari Senin (31/10/2022). Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa sudah menyiapkan strategi untuk laga pamungkas itu.

Ia berharap, anak asuhnya dapat bermain lebih tenang dalam laga besok, dan dapat menyabet gelar juara liga basket putri Asia Tenggara itu.

“Thailand sistem bertahan sama menyerang sudah kita pelajari semua, jadi siap untuk menang dalam laga besok,” ucapnya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs