Sabtu, 27 April 2024

Bupati Gresik Terima Penghargaan Inisiator Olahraga dari SIWO PWI Pusat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik (kanan), saat menerima penghargaan Insiator Olahraga Indonesia 2022 dari SIWO PWI Pusat, yang diserahkan Ketua PWI Pusat Atal S Depari, di Hotel Plaza Inn, Kendari, Selasa(8/2/2022). Foto: SIWO PWI Jatim

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik menerima penghargaan “Inisiator Olahraga Indonesia 2022” dari seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Hotel Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Fandi Akhmad Yani adalah salah satu dari enam bupati dan wali kota serta tujuh gubernur dari berbagai daerah di Indonesia yang terpilih menerima penghargaan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Atal S Depari Ketua PWI Pusat serta disaksikan langsung oleh Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga.

Fandi Akhmad Yani sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut, karena menjadi penyemangat pembinaan olahraga di Gresik.

“Ini adalah momen apresiasi yang tinggi kepada saya, penghargaan ini akan menjadi spirit, semangat untuk meningkatkan pembinaan olahraga di kalangan anak muda,” ujarnya seperti dalam rilis SIWO PWI Jatim.

Ia menambahkan penghargaan tersebut juga sekaligus menjadi pemicu Kabupaten Gresik untuk menciptakan atlet berprestasi, “Atlet tidak tercipta dadakan, semua itu melalui proses,” tegasnya.

Menurut Atal S. Depari Ketua PWI Pusat mengatakan, tujuh gubernur dan enam bupati/wali kota tersebut mendapat penghargaan karena berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 laku.

“Alasan kedua adalah, anggarannya besar untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga. Para kepala daerah ini tidak pelit mengalokasikan anggarannya untuk olahraga,” ujarnya.(iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs