Kamis, 28 Maret 2024
SEA Games 2021

Dayung Indonesia Tambah Tiga Emas Terakhir dari Kano/Kayak

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Tim kano/kayak Indonesia. Foto: Instagram @timindonesiaofficial

Tim dayung Indonesia menambah koleksi tiga medali emas pada hari terakhir perlombaan kano/kayak SEA Games 2021 Vietnam di Hai Phong Rowing and Canoeing Center, Hai Phong, Sabtu (21/5/2022).

Melansir laporan Antara, emas pertama datang dari nomor 500m kayak 4 putra yang dimotori Maizir Riyondra, Mugi Harjito, Joko Andriyanto, dan Andri Agus Mulyana.

Kemenangan tersebut juga diikuti oleh tim putri yang berhasil mencuri emas dari nomor 500m kayak 4 berkat penampilan apik Raudani Fitra, Cinta Nayomi, Ana Rahayu, dan Stevany Maysche Ibo

Nurmeni, Sella Olce, Riska Andriyani, dan Dayumin menutup perjuangan tim dayung Indonesia di SEA Games dengan perolehan emas terakhir di nomor 200m kano 4 putri.

Indonesia hanya kehilangan medali di hari terakhir ini dari nomor 200m kano perseorangan putri setelah Devina Safitri finis di urutan keempat.

Sementara itu pada nomor 500m kano 4 putri, Indonesia hanya mampu meraih perak setelah kalah cepat dari tim tuan rumah Vietnam yang berhak atas medali emas.

Adapun dari 14 medali yang diperebutkan di nomor kano/kayak pada 17-21 Mei, Indonesia hanya gagal di satu nomor saja yang tidak meraih medali sama sekali.

Meski demikian, tim dayung Indonesia telah mencapai target SEA Games dengan mengumpulkan enam emas, delapan perak, dan tiga perunggu.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs