Jumat, 29 Maret 2024

Empat Pemain Jalani Trial di Persebaya, Salah Satunya Jebolan Liga 3 Korsel

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (28/12/2022) sore. Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 mendatang, salah satunya dengan menambah kekuatan.

Saat ini, terdapat empat pemain baru yang tergabung dalam latihan dengan tim berjuluk bajul ijo itu sebagai status trial (uji coba).

Empat pemain tersebut yakni, Tony Firmansyah gelandang dan Kardanu Setiawan bek. Keduanya berasal dari Elite Pro Academy U-18 yang berhasil membawa Persebaya U-18 meraih perunggu di musim ini.

Sementara dua pemain trial lainnya, yakni Muhammad Iqbal dan Muhammad Duta. Kedua pemain tersebut sempat membela Persita Tangerang di musim lalu.

Untuk Muhammad Iqbal sendiri, ia merupakan pemain yang sempat bermain untuk Cheongju FC salah satu klub Liga 3 di Korea Selatan (Korsel). Sebelumnya, ia juga pernah bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia.

Para pemain Persebaya seusai menjalani latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (28/12/2022) sore. Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji Santoso pelatih Persebaya, menyambut baik kedatangan empat pemain trial di tim kebanggaan warga Surabaya. Pelatih berlisensi AFC Pro itu masih akan terus memantau perkembangan seluruh pemain trial tersebut.

Meski mereka baru sehari bergabung dengan latihan Persebaya, Coach Aji mengatakan masih belum bisa menilai secara keseluruhan permainan mereka.

“Nanti kita lihat lah, nanti kita lihat dulu ada dua pemain internal posisi gelandang serang dan centre back, terus ada dua si Iqbal dan di Duta dari Persita Tangerang,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora 10 November Surabaya, seusai memimpin jalannya latihan, Rabu (28/12/2022) sore.

Sementara itu, saat disinggung soal posisi pemain yang dibutuhkan oleh Persebaya, ia menyatakan bahwa saat ini pihaknya akan fokus untuk mencari pemain yang terbaik.

“Kalau menurut saya bagus, apakah itu pemain depan, pemain belakang, pemain gelandang, tidak ada masalah,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Apalagi menurutnya, jika pemain yang bagus masih berusia muda, maka akan sangat baik untuk perkembangan Persebaya. “Bisa untuk kita investasi jangka panjang, jadi tidak ada masalah,” pungkasnya. (ris/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs