Jumat, 14 Juni 2024

Empat Pemain Utama Persebaya Dipastikan Absen dalam Laga Melawan Persita

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Dari kiri ke kanan: Marselino Ferdinand Pemain Persebaya, Yahya Alkatiri Manajer Persebaya, dan Aji Santoso Pelatih Persebaya, Jumat (29/7/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya terancam tidak diperkuat empat pemain utamanya akibat badai cedera dalam laga melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (1/8/2022) mendatang.

Keempat pemain yang harus absen itu adalah Leo Lelis bek tengah asal Brazil, Marselino Ferdinan gelandang, Alwi Slamat gelandang sekaligus Kapten Persebaya, dan Ernando Ari kiper.

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya mengatakan, keempat pemain itu belum bisa bergabung karena masih dalam masa pemulihan usai cedera. Seperti Marselino Ferdinand yang sebelumnya diharapkan bisa turun melawan Persita Tangerang, namun ternyata belum bisa kembali ke lapangan.

“Ada beberapa pemain yang masih harus absen, seperti Marsel yang kemungkinan masih saya simpan karena saya tidak mau dia mengalami cedera lagi karena dia baru sembuh,” kata Aji, Jumat (29/7/2022).

Begitu juga dengan Alwi Kapten Persebaya yang mengalami cedera sejak laga persahabatan lawan PSIM Yogyakarta yang digelar Minggu (17/7/2022) di GBT.

“Alwi juga masih pulang ke Ambon setelah pertandingan melawan Persikabo kemarin kondisinya memang agak sedikit cedera dan belum kembali. Dia sudah mengeluh cedera sejak pemanasan, tapi sebagai kapten punya tanggung jawab besar jadi ingin menunjukkan loyalitas untuk Persebaya,” imbuhnya.

Sementara dari 2 pemain asing yang mengalami cedera, 1 di antaranya yakni Leo Lelis masih belum bisa bergabung dalam laga.

“Leo Lelis juga belum bergabung dengan tim. Silvio Junior sudah bergabung Jumat pagi, masih kita lihat sampai nanti official training,” imbuh Aji.

Meski beberapa pemain harus absen, Aji mengaku telah menyiapkan sejumlah alternatif lainnya. Termasuk Kapten selain Alwi.

“Pemain pengganti sudah saya siapkan, alternatif alternatif. Siapa pengganti Alwi siapa pengganti Leo sudah saya siapkan. Kalau Kapten kita kan punya beberapa selain Alwi, ada Rizky Ridho, ada Leo, itu,” tambahnya.

Diketahui, Bajul Ijo harus menelan kekalahan 0-1 atas Persikabo di pertandingan pembuka Liga 1 2022-2023 pada Senin (25/7/2022) lalu di Stadion Pakansari, Bogor.

Akibat kekalahan skor 0-1 lawan Persikabo, Persebaya menempati urutan 14 klasemen sementara di bawah Persis Solo. Berada di atas Persija Jakarta, Persik Kediri, Arema FC dan Barito Putera dengan poin sama-sama 0.(lta/dfn)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
29o
Kurs