Jumat, 29 Maret 2024

Satu Bek Persebaya Pamit Dari Tim Menjelang Liga 1 Bergulir

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
M Zaenuri bek Persebaya saat bertanding melawan Persis Solo di laga uji coba beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: instagram @m.zaenuri02.

M Zaenuri bek Persebaya Surabaya menyatakan pamit dari tim dan bersiap menuju klub lain, menjelang bergulirnya Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 yang dijadwalkan dimulai pada 23 Juli.

“Iya dia pamit dan hubungan dengan Zaenuri baik-baik saja. Dia pamit baik-baik ke pelatih, pemain dan manajemen,” ujar Yahya Alkatiri Manajer tim Persebaya seperti dikutip Antara dari laman resmi klub, Jumat (22/7/2022).

Pihaknya menegaskan tetap menghormati keputusan Zaenuri, dan menyatakan tidak ada yang dirugikan dalam kesepakatan yang diambil.

Kesempatan bermain menjadi salah satu alasan Zaenuri memutuskan akan berlabuh di klub peserta Liga 1 lainnya. Seperti yang diketahui, di dalam tim Persebaya terdapat beberapa pemain yang berposisi sama dengan mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

“Saya ingin mendapat menit bermain, dan menumpuknya stok pemain belakang juga bisa menjadi alasan keputusan saya berpamitan,” ucap Zaenuri seperti yang disampaikan di sesi wawancara dengan Sekretaris Tim Persebaya di youtube “ram surahman”.

Sementara itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya tidak keberatan dengan keputusan Zaenuri. Menurutnya kedalaman skuad timnya di lini belakang masih aman. “Banyak pemain berkualitas yang akan mengawal pertahanan musim ini,” kata eks-Pelatih Persela tersebut.

Sebagai pelatih, Aji Santoso justru mendoakan yang terbaik untuk karir Zaenuri di masa mendatang.

Sebelumnya pada Minggu (17/7/2022), klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu meluncurkan tim dan memperkenalkan 39 pemainnya.

Dari total keseluruhan pemain, sekarang tersisa 35 orang yang akan menjadi skuad Persebaya musim ini usai tiga pemainnya dipinjamkan dan satu lainnya yaitu M Zaenuri, resmi berpamitan.

Ketiga pemain yang dipinjamkan yakni Akbar Firmansyah (depan), Fernando Pamungkas (depan) dan Dicky Kurniawan (tengah).

Di laga perdana Liga 1, Persebaya akan melawat ke Bogor untuk bertanding melawan Persikabo pada Senin, 25 Juli 2022, pukul 20.30 WIB. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs