Rabu, 17 Juli 2024

Jelang Laga Lawan Persita, Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Move On dari Kekalahan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemain Persebaya sebelum menjalani latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan dua Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (1/8/2022). Para pemain diminta segera move on usai kalah dalam laga perdana lawan Persikabo.

“Seluruh pemain sudah harus move on untuk menghadapi pertandingan melawan Persita Tangerang, meskipun Persita memiliki modal yang cukup bagus tapi kita main di kandang. Saya sampaikan ke pemain tidak ada alasan untuk kita tidak bisa menang,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, saat diwawancara Suara Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut harus menelan kekalahan 0-1 dengan Persikabo di pertandingan pembuka Liga 1 2022-2023 pada Senin (25/7/2022) yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam laga perdana Liga 1 itu, Persebaya tidak diperkuat pemain asing Silvio Junior posisi striker, dan Leo Lelis bek tengah juga mengalami cedera.

Namun Silvio sudah mulai ikut berlatih pada Jumat (29/7/2022). Meski kondisinya masih harus diperhatikan sewaktu official training, pada Minggu (31/7/2022) sebelum laga kedua bergulir.

Tapi Aji Santoso optimis Persebaya sebagai tuan rumah bisa meraih tiga poin pada laga Senin mendatang. Mengingat laga kedua merupakan laga kandang pertama bagi Persebaya.

“Saya bersama pemain akan fight untuk pertandingan di kandang,” tegas Aji.

Berdasarkan hasil evaluasi, Aji menyebut timnya sudah bermain cukup bagus meski belum maksimal seperti yang diharapkan. Tetapi, menurutnya wajar jika para pemain perlu beradaptasi dengan situasi kompetisi pada pertandingan pertama.

“Sebenarnya, pada pertandingan pertama anak anak tidak tampil jelek. Anak anak tampil bagus hanya saja ada peluang yang tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Dan lawan hanya memiliki satu peluang penalti,” ujarnya.

Akibat kekalahan skor 0-1 lawan Persikabo, Persebaya menempati urutan 14 klasemen sementara di bawah Persis Solo. Berada di atas Persija Jakarta, Persik Kediri, Arema FC dan Barito Putera dengan poin sama 0.(lta/des/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs