Kamis, 25 April 2024

Fernandes Sambut Baik Sikap Disiplin Erik ten Hag di Manchester United

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bruno Fernandes dan Anthony Elanga pemain Manchester United saat latihan menjelang pertandingan pramusim di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Senin (11/7/2022). Foto: Reuters

Bruno Fernandes gelandang serang Manchester United menyambut baik aturan keras Erik ten Hag, manajer baru Red Devils soal disiplin tepat waktu dalam berlatih, rapat tim, makan bersama dan aturan-aturan tegas lainnya. Bruno merasa, aturan disiplin dalam skuad sempat hilang dari klub raksasa inggris tersebut.

Menurutnya, sikap keras Ten Hag telah mempengaruhi para pemain menjadi lebih disiplin. Karena sebelumnya, para pelanggar aturan tidak dihukum.

“Bagi saya disiplin itu penting, dan disiplin itu bukan hanya cara bermain di lapangan dan apa yang harus dilakukan, tapi juga di luar lapangan seperti jangan terlambat untuk rapat, jangan terlambat makan bersama.” kata Fernandes dalam laman resmi ESPN dikutip Antara, Kamis (21/7/2011).

Musim panas United bersama Erik ten Hag sejauh ini berjalan mulus setelah mencatat kemenangan meyakinkan atas Liverpool, Melbourne Victory dan Crystal Palace.

Fernandes juga terlihat memberikan penampilan terbaiknya selama tur ke Thailand dan Australia, ketika United di era ten Hag sudah mencetak 11 gol dari tiga pertandingan.

Musim sebelumnya, gelandang asal portugal tersebut hampir panen kritik karena dinilai mengalami penurunan performa, tidak seperti ketika awal-awal didatangkan.

“Saya menguasai bola ketika saya anggap harus mempertahankannya, saya berusaha mengoper ketika saya anggap harus mengopernya tapi terkadang itu berjalan baik, kadang-kadang tidak,” ujar Fernandes (ant/des)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs