Kamis, 25 April 2024

Hadapi Brunei, Shin Rombak Tim Kecuali Egy dan Nadeo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia saat jumpa media di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12/2022). Foto: Antara

Shin Tae-yong pelatih tim nasional (timnas) Indonesia merombak susunan pemainnya saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022).

Dalam daftar sebelas pertama pemain dalam pertandingan yang dimulai pukul 17.00 WIB itu, Shin menurunkan para pemain yang jauh berbeda dibanding saat pertandingan pertama melawan Kamboja di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dilansir Antara, hanya Egy Maulana dan Nadeo Argawinata yang tetap mengisi daftar 11 pemain pertama. Shin tidak menurunkan nama-nama seperti Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Witan Sulaeman, dan Marc Klok dari menit awal.

Sebagai gantinya, di lini belakang ada Asnawi Mangkualam, Hansamu Yama Pranata, Rizky Ridho, Moh Edo Febriansah. Mereka bertarung di depan penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Di tengah, Rachmat Irianto turun sebagai gelandang bertahan didampingi Syahrian Abimanyu. Kemudian di kiri-kanan ada Egy Maulana dan Saddil Ramdani.

Dalam formasi 4-4-2, Shin menempatkan duet Dendy Sulistyawan dan Ilija Spasojevic. Adapun kapten skuad “Garuda” dalam laga itu adalah Asnawi Mangkualam.

Sementara Mario Rivera pelatih Brunei Darussalam membangkucadangkan Razimie Ramli penyerang yang membuat satu-satunya gol Brunei Darussalam pada dua laga perdana mereka di Grup A Piala AFF 2022.

Sebagai gantinya, Mario memasang Abdul Azizi Ali Rahman.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Brunei Darussalam: Haimie Nyaring-pg, Alinur Awang Jufri, Naziruddin Haji Ismail, Abdul Azizi Ali Rahman, Najib Tarif, Khairil Suhaimi, Hendra Idris (kapten), Wafi Aminuddin, Hanif Hamir, Shafie Efenddy, Hakeme Yazid.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Asnawi Mangkualam (kapten), Hansamu Yama, Rizky Ridho, Moh Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs