Kamis, 2 Mei 2024

Hadapi Timor Leste Nanti Malam, Timnas Indonesia Siap Meraih Poin Penuh

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan timnas Indonesia U-20 di Lapangan Thor Surabaya pada Selasa (13/9/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Timor Leste dalam ajang kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Marselino Ferdinan gelandang serang timnas Indonesia, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan instruksi pelatih.

“Seperti apa yang dikatakan oleh pelatih Shin Tae Yong, kita tidak mengandalkan satu dua pemain, tetapi kita akan bermain dengan menjadi satu tim di sini,” ucapnya seusai menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (13/9/2022) malam.

Sementara itu, ketika disinggung soal permainan cepat Timor Leste, ia tidak memikirkan hal tersebut. Menurutnya saat ini ia dan timnya hanya akan fokus pada timnas Indonesia sendiri supaya dapat bermain maksimal.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini seluruh pemain yang tergabung dalam skuat Garuda, chemistry-nya sudah terbangun. Sehingga lebih mudah untuk saling memahami satu sama lain ketika berada di atas lapangan.

Terkait dengan target timnas Indonesia untuk menyapu bersih kemenangan di grup F, ia mengatakan tidak terbebani serta menyatakan kesanggupannya dan akan bermain disiplin.

Marselino Ferdinan gelandang serang timnas Indonesia saat berada di Lapangan Thor Surabaya dalam sesi latihan, pada Selasa (13/9/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Bernabas Sobor bek kiri timnas Indonesia, juga menyatakan kesiapannya untuk menjalankan apa yang telah diintruksikan pelatih.

“Saya bersama teman-teman siap menjalankan apa yang diberi oleh coach Shin Tae Yong. Jika kita lihat cara main timnas Timor Leste, kita melihat di mana kelemahan mereka. Kita akan berusaha untuk meraih kemenangan,” tukasnya.

Bernabas Sobor bek timnas Indonesia saat berada di Lapangan Thor Surabaya dalam sesi latihan, pada Selasa (13/9/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Kemudian pemain yang diboyong oleh Shin Tae Yong dalam ajang kualifikasi Grup F Piala AFC U-20 ini ada 23 pemain. Yakni di posisi kiper ada Cahya Supriadi, Erlangga Dwi Setyo Saputro, dan Aditya Arya Nugraha.

Kemudian di posisi belakang, ada Muhammad Ferari, Ahmad Rusadi, Dia Syayid Alhawari, Kakang Rudianto, Frenky Missa, dan Bernabas Sobor.

Sedangkan di posisi tengah, ada Achmad Maulana Syarif, Roby Darwis, Zanadan Faris, Dimas Juliono Pamungkas, Maselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Rahmat Beri Santoso, Doni Tri Pamungkas, dan Alfrianto Nico Saputra.

Serta di posisi striker dipercayakan kepada Ronaldo Kwateh, Rabbani Tsalim Siddiq, Hokky Caraka Bintang Briliant, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Arsa Ahmad Ramadhan.

Dalam pertandingan yang akan kick off pukul 20.00 WIB itu, seluruh pemain bertekad menjalankan arahan pelatih dan siap berjuang untuk meraih poin penuh di laga perdana ini.(ris/gat/dfn)

Berita Terkait

Cara Membeli Tiket AFC U-20 di Surabaya Secara Daring

Jadwal Kualifikasi AFC U-20 2023


Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs