Rabu, 8 Mei 2024

Cara Membeli Tiket AFC U-20 di Surabaya Secara Daring

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Tiket kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur, pada 14-18 September 2022 bisa dibeli secara daring, kata Budiman A. Dalimunthe Head of Suporter Development & Fan Engagement PSSI, di Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, masyarakat bisa segera memesan tiket melalui laman www.pssi.org atau www.tiket.com, dengan kategori tiket ekonomi seharga Rp75.000 dan VIP seharga Rp250.000.

“Pilih jumlah tiket yang akan dibeli, masukan data diri dan pastikan email dan kontak yang didaftarkan dalam kondisi aktif,” kata Budiman.

Kemudian, membayar tiket sesuai petunjuk pembayaran dan metode pembayaran. Setelah itu e-Ticket akan dikirim melalui email, lalu tunjukkan e-Ticket saat menukar tiket.

Sedangkan melalui laman www.tiket.com, pembeli bisa membaca keterangan yang berlaku untuk membeli kategori tiket.

Pilih tiket, dan kategori tribun yang diinginkan. Setelah itu, masukkan tanggal pertandingan dan jumlah tiket yang dipesan.

“Lalu klik pesan sekarang. Lengkapi detail pemesanan, seperti nama lengkap, email, nomor handphone, dan NIK. Lalu lanjutkan ke pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih,” kata Budiman seperti dilansir Antara.

Bagi penonton yang ingin secara langsung di Stadion GBT, diwajibkan sudah memakai tiket gelang dengan menukar tiket di Siola Mal Pelayanan Publik, Lantai 4, Jl. Tunjungan No 1-3, Surabaya, pada 13 September 2022 pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB dan 14 September pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB.

“Tunjukkan e-voucher yang telah diterima melalui email kepada petugas di lokasi penukaran tiket untuk scan QR Code. Sesuaikan tingkat kecerahan layar ponsel sebelum menunjukkan QR Code. E-tiket dapat ditukar di lokasi penukaran tiket sesuai dengan tempat yang telah ditentukan,” kata dia.

Budiman menegaskan pembeli tiket wajib menunjukkan kartu identitas (KTP/Passport & SIM) untuk verifikasi, memakai masker, membawa hand sanitizer pribadi, dan mematuhi seluruh protokol kesehatan.

“Penukaran tiket tidak dapat diwakilkan dan tidak ada penukaran e-voucher di Stadion GBT,” kata dia.

Masih ada beberapa ketentuan lainnya, di antaranya wajib vaksinasi minimal 2 kali sebelum membeli tiket.

Penukaranan e-Voucher wajib membawa dan menunjukkan identitas asli (KTP/SIM/Paspor/KK/Kartu Pelajar/Surat Keterangan KTP legalisir). E-voucher dapat dicetak atau cukup disimpan dalam ponsel.

“Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan e-voucher,” kata Budiman.

Tiket yang dibeli tidak dapat ditukar atau diuangkan kembali, sementara pemalsuan e-voucher dinyatakan ilegal sehingga akan ditindak secara hukum.

Penonton juga dilarang membawa segala jenis korek api, senjata api, flare, dan senjata tajam.

Menurut Budiman, tiket untuk Match Day 1 di GBT sudah dipesan dan melewati seribu tiket sampai 13 September pagi tadi.

Pertandingan yang terjadwal pada 14 September akan mempertemukan Indonesia dengan Timor Leste pukul 20.00 WIB. Sore harinya, Hong Kong ditantang Vietnam.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
31o
Kurs