Selasa, 16 April 2024

Enam Pertandingan Akan Digelar Pada Kualifikasi Piala AFC U-20 di GBT

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya setelah pertandingan pekan delapan liga 1 yang mempertemukan Persebaya vs Bali United, pada Jumat (2/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kualifikasi Piala AFC U-20 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya mulai Rabu besok 14 – 18 September 2022.

Amir Burhanudin Ketua Local Organising Comitte (LOC) Kualifikasi Piala AFC U-20 mengatakan, terdapat enam pertandingan yang akan dihelat pada gelaran tersebut.

“Besok adalah pertandingan pertama, satu hari kita gelar 2 pertandingan. Kick off jam 16.00 dan jam 20.00 WIB. Kemudian tanggal 15 istirahat, tanggal 16 akan kita gelar 2 pertandingan lagi. Tanggal 17 istirahat. Terakhir tanggal 18 main lagi 2 pertandingan. Jadi total ada 6 pertandingan yang bisa disaksikan oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” ujarnya saat dihubungi Suara Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Amir menjelaskan lebih lanjut, sore hari ini seluruh tim yang terdiri dari empat negara yakni Indonesia, Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste akan memulai official training di stadion GBT.

“Sore nanti sudah mulai official training. Artinya tim-tim itu mempunyai kesempatan antara satu jam sampai satu jam setengah berada di sana (Stadion GBT),” katanya.

Dia berharap pada saat training berlangsung tidak ada komplain terkait isu lingkungan dari aroma TPA Benowo yang berdekatan dengan Stadion GBT.

“Khusus aroma ini dengan treatmen-treatmen yang sudah dilakukan dinas lingkungan hidup, tinggal pembuktian di hari-hari ini. Karena 3 hari terakhir itu sudah kita pantau terus di sana pada saat timnas latihan itu masih aman. Tapi lagi-lagi ini belum bisa kita justifikasi 100 persen aman, karena kadang-kadang masih ada aroma srong itu kemudian yang dipengaruhi oleh arah angin dan sebagainya. Mudah-mudahan itu semua bisa kita lalui. Sehingga tidak ada isu sebelum pertandingan kaitannya dengan itu (aroma),” ujarnya.

Amir menargetkan gelaran AFC U-20 yang diselenggarakan di Stadion GBT ini dapat mengantarkan Timnas Indonesia lolos di Piala Asia.

“Targetnya adalah untuk mengantarkan tim Indonesia untuk lolos di Piala Asia, kemudian target dari penyelenggara adalah seluruh catatan-catatan FIFA kemarin itu bisa terjawab hari ini bahwa kita siap. Tapi lagi-lagi ini adalah pertaruhan besar kita, terutama kaitannya dengan isu aroma tadi. Di luar itu semua saya pastikan 100 persen kita siap,” tuturnya.

Amir memohon dukungan dan doa restu dari seluruh seluruh masyarakat Surabaya, Jawa Timur dan seluruh masyarakat Indonesia agar gelaran Piala AFC U-20 bisa terlaksana dengan lancar.

Berikut jadwal pertandingan di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya:

Rabu, 14 September 2022

16.00 WIB: Vietnam vs Hong Kong
20.00 WIB: Indonesia vs Timor Leste

Jumat, 16 September 2022

16.00 WIB: Timor Leste vs Vietnam
20.00 WIB: Hong Kong vs Indonesia

Minggu, 18 September 2022

16.00 WIB: Hong Kong vs Timor Leste
20.00 WIB: Indonesia vs Vietnam.(gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs