Kamis, 9 Februari 2023

Indonesia Berpeluang Tambah Emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Anasera Zahraa Haryoso atlet wushu Indonesia beraksi dalam nomor Taolu Changquan kelompok C putri Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (8/12/2022). Foto: Antara

Herman Wijaya Manajer Tim Taolu Kontingen Wushu Indonesia mengatakan, tuan rumah masih memiliki peluang untuk menambah medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022.

“Kita masih berpeluang menambah tiga medali emas lagi dari nomor taolu,” kata Herman Wijaya di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (8/12/2022).

Mengutip Antara, Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 masih menyisakan dua hari perlombaaan hingga Sabtu (10/12/2022).

Sejumlah kategori di nomor taolu bakal dilombakan pada hari ini, di antaranya qiangshu kategori A dan C putra dan putri, taijiquan kategori B putra dan putri, dan nangun kategori B putra.

Lalu pada Sabtu (10/12/2022), ada nomor qiangshu kategori B putra dan putri, duilian kategori A putra dan putri, serta yang lainnya.

Selain nomor taolu, tuan rumah Indonesia masih memiliki satu wakil di nomor sanda yakni Denis Darmawan. Denis berhasil melaju ke semifinal mpok junior kelas 52kg putra.

Denis berhadapan dengan Hua Van Doan atlet Vietnam pada hari ini.

“Saya yakin Denis mampu mengatasi atlet Vietnam. Kami sudah mempelajari pola dan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Hua Van Doan,” kata Muhammad Slamet pelatih sanda Indonesia.

Saat ini Indonesia sudah menyabet 7 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Hasil ini melampaui target yang diharapkan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yakni enam emas.

Indonesia masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali.

Kemudian, di posisi kedua ditempati China dengan 6 emas dan 1 perunggu. Malaysia di posisi ketiga dengan 3 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait