Jumat, 29 Maret 2024

Jadwal Timnas Bulu Tangkis Indonesia di Babak Pertama Japan Open 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti pemain ganda putri timnas bulu tangkis Indonesia saat berlaga di Singapore Open 2022. Foto: Antara

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali berpasangan di turnamen Japan Open 2022 dan tampil di pertandingan sesi pembuka babak 32 besar di Osaka, Jepang, yang digelar hari ini Selasa (30/8/2022).

Pasangan unggulan kedelapan ini sebelumnya sempat absen di Kejuaraan Dunia 2022, namun mereka sudah siap secara fisik dan mental untuk berlaga pada ajang BWF Super 750 kali ini.

“Persiapan sama saja dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Di sini walau tempatnya berbeda tapi masih di Jepang, jadi mungkin Fadia sudah lebih tahu kondisi lapangan dan bolanya,” kata Apri melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta yang dikutip Antara.

Pada ajang Kejuaraan Dunia, Apri tak tampil lantaran sudah tidak berpasangan dengan Greysia Polii yang sudah pensiun. Sedangkan Fadia, masih berkesempatan berlaga dan dipasangkan dengan rekan lamanya yaitu Ribka Sugiarto.

Belum sempat menjajal atmosfer pertandingan di Jepang, Apri mengaku banyak bertanya kepada Fadia soal kondisi lapangan dan cara adaptasi yang baik.

“Saya yang masih harus adaptasi, jadi saya banyak tanya ke Fadia. Saya sebelum ke sini juga latihan di Jakarta, dilanjutkan dengan latihan pertama dan terakhir sebelum bertanding besok. Harus siap dan fokus,” kata Apri menambahkan.

Sementara menurut Fadia, aspek tenaga menjadi hal yang dia fokuskan setelah mendapat pengalaman dari Kejuaraan Dunia pekan lalu yang didominasi dengan kondisi bola lambat selama pertandingan.

“Yang paling disiapkan jelas fisik karena bolanya lambat, jadi harus siap capek dan menyiapkan ekstra tenaga lagi. Semoga pas main kami bisa langsung in mainnya,” sebut Fadia.

Pada babak pertama, juara Malaysia Open dan Singapore Open ini akan menghadapi pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu di babak pertama.

“Biar tetap kompak, kami memang menjaga komunikasi terus. Kemarin saat Fadia main di Kejuaraan Dunia sempat ada chat. Bercanda-canda juga. Dibawa happy saja. Tapi ada waktu seriusnya juga,” kata Apri menegaskan.

Selain Apri/Fadia, ganda putri mengirim satu wakil lainnya di ajang ini. Yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Berikut jadwal pertandingan timnas bulu tangkis Indonesia di babak pertama Japan Open 2022, Selasa, pukul 08.00 WIB:

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)

Ganda putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Man Wei Choi/Kai Wun Tee (Malaysia)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Ganda campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia)

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li (Jerman).(ant/dfn/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs