Jumat, 29 Maret 2024

Fajar/Rian akan Hadapi The Daddies di Semifinal BWF 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Fajar-Rian pemain bulutangkis Indonesia saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF) 2022. Foto: PBSI

Kemenangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF) 2022 memastikan Indonesia punya satu wakil ganda putra di laga final. Ahsan/Hendra akan bertemu juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (27/8/2022) hari ini.

Ahsan/Hendra mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga semifinal. Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. Penampilan terbaik juga akan ditampilkan The Daddies di partai selanjutnya.

Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (26/8). Pasangan nomor tiga dunia itu menang relatif cepat 21-8, 21-14.

“Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok”,” ucap Ahsan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022), usai pertandingan, mengutip situs resmi PBSI.

Sebelumnya kemenangan Fajar/Rian atas Lane/Vendy setidaknya dapat mengulangi hasil di Kejuaraan Dunia 2019 saat menyabet medali perunggu. Tapi mereka belum puas, upgrade medali menjadi target mereka sekarang.

“Kita sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kita mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan kita bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi,” sahut Fajar.

Sebagai informasi, partai semifinal hari ini adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Kala itu laga dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi bulan Juli lalu di final Malaysia Masters 2022 yang dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-12, 21-19.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs