Jumat, 19 April 2024

Jelang Kejurnas U-15, Tim Angkat Besi Jatim Target Juara Umum

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Angkat Besi Olimpiade 2016.

Tim angkat besi Jawa Timur dengan kelompok usia di bawah 15 tahun akan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bogor, pada 3 hingga 9 Desember mendatang.

Jeffery Tagore Ketua Umum Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, mengatakan bahwa tim kontingen Jatim terus melakukan persiapan untuk kejuaraan yang akan dimulai pada Sabtu depan tersebut.

“Mereka sampai saat ini masih latihan, sudah kita fasilitasi dan sudah kita persiapkan,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Selasa (29/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa progam latihan yang dilakoni atlet angkat besi Jatim itu sudah berjalan sekitar satu bulan.

“Karena pemberitahuannya baru kira-kira sebulan yang lalu, maka baru satu bulan ini kita siapkan mereka,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia menyatakan bahwa seluruh atlet yang terpanggil, sebelumnya juga sudah mempersiapkan diri dengan berlatih di daerahnya masing-masing.

“Ada lima atlet yang terpilih dari Jawa Timur, mereka ada dua dari Kediri, dua dari Sidoarjo, dan satu dari Pacitan,” ucapnya.

Sedangkan, untuk menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih, saat ini sudah mulai memasuki teknis dan pemantapan teknik. Mengingat kejuaraan tinggal empat hari lagi.

“Jadi, kita sekarang sudah mengurangi banyak beban berat, lebih cenderung kepada teknis dan lebih ke pemantapan teknik saja, karena menjelang pertandingan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa target yang dipasang oleh tim Jatim yakni meraih juara umum.

“Seperti yang senior, kita tetap targetkan juara umum. Kami cukup optimis dan yakin sekali,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya kejuaraan angkat besi di tingkat U-15, kelak dapat menjadi regenerasi yang bagus bagi atlet-atlet yang ada di Jatim saat ini.

Selain itu, ia juga berharap atlet yang tampil dalam event olahraga angkat besi tingkat nasional itu, sukses menyumbangkan medali emas dan menyabet juara umum.(ris/gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs