Senin, 29 April 2024

Jelang Laga Pemungkas Kualifikasi AFC, Vietnam Waspadai Tiga Pemain Indonesia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dinh The Nam pelatih timnas Vietnam (tengah) saat melakukan after match press conference di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jum'at (16/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang laga melawan timnas Indonesia dalam kualifikasi AFC U-20 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022) besok, Timnas Vietnam mengakui ada tiga pemain Skuad Garuda Muda yang perlu diwaspadai.

Dinh The Nam pelatih timnas Vietnam, Jumat (16/9/2022) mengatakan, bahwa tiga pemain timnas Indonesia tersebut memiliki potensi untuk membahayakan gawang Vietnam.

“Pemain Indonesia sangat kuat, memiliki daya serang yang kasar, terutama pemain bernomor punggung 9, 7 dan juga 21,” ucapnya sesi after macth press conference setelah laga melawan Timor Leste, Jumat kemarin.

Pemain dengan nomor punggung 9 yang dimaksud oleh Dinh The Nam adalah Hokky Caraka Briliant, sedangkan pemain bernomor punggung 7 yakni Marselino Ferdinan. Sementara pemain bernomor punggung 21 adalah Rahmat Beri Santoso.

Menurutnya, ketiga pemain tersebut memiliki kapasitas yang baik, serta dapat menjadi momok bagi Vietnam dalam laga terakhir kualifikasi AFC U-20 di grup F mendatang.

Meski begitu, ia sudah membuat strategi untuk mengatasi pergerakan para pemain tersebut. Yakni, dengan menyiapkan mental dan fisik pemainnya agar dapat bertanding dengan maksimal.

Bahkan kata dia, persiapan itu sudah dimulai dengan mengistirahatkan para pemain utamanya saat bermain melawan Timor Leste.

“Jadi pemain cadangan mengganti pemain utama, agar pemain utama bisa bermain besok lawan Indonesia lebih fit, sekaligus menghindari cedera,” ucapnya.

Untuk diketahui, dari tiga pemain yang diwaspadai itu, dua diantaranya sudah mengoleksi lima gol dalam perhelatan kualifikasi AFC U-20 ini, dengan rincian Hokky Caraka Briliant tiga gol dan Marselino Ferdinan dua gol. (ris/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs