Jumat, 29 Maret 2024
Kualifikasi AFC U-20

Shin Tae Yong Puas Pemain Pelapis Timnas Indonesia Berhasil Melibas Hong Kong 5-1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya setelah melakoni pertandingan dengan melawan Hong Kong, pada Jum'at (16/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia, menyatakan puas atas kinerja pemain pelapis yang diturunkan dalam laga kedua kualifikasi AFC U-20 di grup F, pada Jumat (16/9/2022) malam.

Pada laga itu, timnas Indonesia berhasil melibas timnas Hong Kong dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Ia mengatakan, perombakan pemain menjadi bagian dari strategi yang sudah direncanakan sebelumnya, sekaligus untuk melihat kapasitas anak asuhnya yang pada laga pertama berada di bangku cadangan.

“Memang untuk rotasi sengaja dilakukan, untuk uji coba pemain cadangan kemampuannya seperti apa dan saya sangat puas akan kinerjanya,” ucapnya dalam after match press conference.

Dalam pertandingan tersebut, lima gol itu dicetak oleh Rabbani Tasnim Siddiq saat laga baru berjalan 9 menit. Kemudian Alfrianto Nico Saputro saat berada di menit 21. Zanadin Faris saat memasuki menit ke 42. Dan dua gol dicetak oleh pemain pengganti yakni Marselino Ferdinan, pada menit ke 85 dan 89 melalui titik putih atau penalti.

Kemenangan telak itu sekaligus menjadikan timnas Indonesia mengemas enam poin dalam dua pertandingan. Dengan koleksi gol sebanyak sembilan dan kebobolan hanya sekali. Hasil itu sama seperti apa yang diraih oleh Vietnam.

Sementara itu, Zanadin Fariz gelandang serang timnas Indonesia mengaku senang dapat membawa skuad garuda muda keluar dengan meraih kemenangan.

“Ahamdulillah bisa memberi hasil yang terbaik, tapi harus banyak belajar lagi untuk ke depan lebih baik lagi. Gol tadi buat orang tua saya di rumah,” ucapnya.

Di laga ketiga Minggu (18/9/2022) besok, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Dalam laga itu, akan menjadi penentuan juara grup F dalam ajang kualifikasi AFC U-20.

Sementara itu, Shin Tae Yong mengatakan, pertandingan terakhir di grup F melawan Vietnam akan menjadi momen untuk bermain lebih maksimal.

“Vietnam berbeda dengan Timor Leste dan Hong Kong dari pasing hingga skema permainan. Jadi, kita akan berusaha lebih untuk bisa menang,” tegasnya.

Ia berharap timnas Indonesia mampu mempertahankan tren positifnya dan bisa lolos ke babak selanjutnya.(ris/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs