Sabtu, 4 Mei 2024

Kecewa Kalah Lagi, Suporter Demo Kantor Manajemen Persebaya Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Massa Bonek Mania yang melakukan aksi demo di depan kantor Manajemen Persebaya pada Kamis (15/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ratusan Bonek Mania supporter Persebaya Surabaya, melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Manajemen Persebaya Surabaya, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 19.20 WIB.

Demo itu buntut kekecewaan Bonek Mania atas kekalahan Persebaya saat melawan Rans Nusantara, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore ini.

Menurut penjaga parkir Surabaya Townsquare, tempat Kantor Manajemen Persebaya, para supporter itu sudah berada menyebar di tepi jalan raya depan mal sekitar setengah sampai satu jam sebelumnya.

“Sudah dari tadi, lama,” ujar petugas penjaga parkir sepeda motor pada suarasurabaha.net, Kamis (15/9/2022).

Aksi demo itu dibenarkan salah seorang Bonek Mania yang berada di lokasi.

“Iya, ini belum seberapa, masih banyak lagi. Panduannya sih kumpul di Sutos sini,” ucapnya.

Massa Bonek Mania yang melakukan aksi demo di depan kantor Manajemen Persebaya pada Kamis (15/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pantauan suarasurabaya.net, massa Bonek Mania yang terus bertambah bingga ratusan orang terlihat melampiaskan emosinya dengan mencoret-coret tembok dan memasang spanduk di lokasi.

Umpatan-umpatan kekesalan itu juga dilontarkan di depan pintu Kantor Manajemen Persebaya yang tertutup dan terlihat kosong, dengan penjagaan ketat belasan personel kepolisian.

“Persebaya kalahan, lek gak seri kalah, lek gak seri kalah (kalau tidak seri, kalah),” seru ratusan Bonek.

Usai mencoret dinding dan menggantungkan spanduk, mereka meninggalkan lokasi secara bergantian.

Seorang Bonek Mania menginstruksikan untuk geser titik demo ke Mess Persebaya yang menjadi tempat pemain dan Manajemen Persebaya menginap.

“Ayo geser, percuma nang kene kosong gak onok tujuane,” ungkap seorang peserta aksi.

Seperti diketahui, Persebaya menelan kekalahan 1-2 dari tim tamu Rans Nusantara dalam laga yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis sore. Hasil itu menambah rekor kekalahan tiga kali berturut-turut, setelah kalah melawan Bali United, dan PSM Makassar.(lta/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs