Jumat, 3 Mei 2024

Persebaya Kalah Telak dari PSM Makassar Karena Panik dan Lengah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Silvio Junior berebut bola dengan Yuran Fernandes, bek PSM. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan telak 0-3 saat menghadapi PSM Makassar dalam Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion B.J. Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2022) malam.

Seperti dilansir dari laman resmi Persebaya, pada babak pertama, tim besutan Aji Santoso sudah tertinggal dua gol. Aji merespon dengan melakukan pergantian.

Sementara Saiful, Risky Dwiyan, Brayen Pondaag disuntikkan dengan harapan menambah daya gedor. Pada awal babak kedua, perubahan itu sempat membuahkan asa. Beberapa kali Persebaya mengeksploitasi pertahanan PSM namun lagi-lagi kepanikan selalu melanda ketika sudah memasuki sepertiga akhir lapangan.

Namun itu tak bertahan lama. Justru kelengahan kembali dilakukan barisan pertahanan Bajol Ijo. Brayen Pondaag tertangkap melakukan hands ball di dalam kotak terlarang, yang membuat PSM mendapatkan hadiah penalti.

Yuran Fernandes yang menjadi eksekutor dengan dingin melakukan tugasnya. 3-0 Persebaya tertinggal di menit ke-60.

Pertandingan yang sisa 30 menit gagal dimanfaatkan Alwi Slamat cs untuk membalas. Bahkan hanya tiga tembakan yang dilepaskan selama 90 menit pertandingan.

Skor 3-0 pun menutup pertandingan yang diselenggarakan di stadion BJ Habibie, Pare-Pare tersebut. Persebaya terjerembab di papan bawah.(gat/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs