Rabu, 24 April 2024
Liga 1

Persebaya Kalah Tipis 0-1 Lawan Bali United

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya dan Rizky Ridho pemain Persebaya saat melangsungkan After Match Press Conference setelah pertandingan pekan delapan Liga 1 antara Persebaya melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (2/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan tipis 0-1 saat menghadapi Bali United dalam lanjutan laga pekan delapan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (2/9/2022).

Pertandingan yang dihadiri oleh ribuan suporter, baik dari Bonek mania maupun Sameton Dewata itu, berjalan dengan tempo cepat dan saling jual beli serangan.

Berada di kandang sendiri, Persebaya tampil menyerang sejak menit awal. Beberapa peluang emas didapatkan melalui skema serangan yang dijalankan oleh pemain. Namun, masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu, Bali United juga melakukan serangan ke barisan pertahanan lawan. Serangannya membuahkan hasil di menit ke-32. Privat Mbarga yang mendapatkan bola di kotak pinalty, melangsungkan tendangan keras dan tidak dapat dijangkau oleh kiper, sehingga merubah papan skor menjadi 0-1 keunggulan untuk Bali United.

Tertinggal satu gol, persebaya kembali menggencarkan serangan. Namun, babak pertama berakhir, Persebaya masih belum bisa memecah kebuntuan untuk menyamakan kedudukan.

Babak kedua berjalan, Persebaya langsung berinisiatif menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-54, Persebaya sempat mencetak gol melalui kaki Sho Yamamoto, tetapi wasit terlebih dahulu menganulir gol tersebut, karena berada dalam posisi offside.

Tak berhenti di situ, memasuki menit ke-81, Ahmad Nufiandani mendapatkan peluang emas. Tetapi, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Bali United.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya laga, Persebaya belum bisa mencetak gol dan harus mengakui kemenangan Bali United dalam pekan delapan ini.

Aji Santoso Pelatih Persebaya, mengatakan timnya sudah berjuang dalam pertandingan ini, tetapi ia mengakui pertahanan tim berjulul Serdadu Tridatu kokoh.

“Tim kami banyak menyerang, tapi kami mengakui bahwa barisan pertahanan Bali United sangat baik untuk mengahalau setiap serangan yang datang,” ucapnya dalam After Match Press Conference di Stadion GBT Surabaya.

Ia juga mengatakan, akan melakukan evaluasi setelah pertandingan ini untuk membenahi kesalahan yang telah dilakukan dan menatap laga selanjutnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs