Sabtu, 28 Januari 2023

Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-16 di Grahadi Usai Juarai Piala AFF

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama empat pemain Timnas U-16 saat disambut di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (27/8/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia U-16 asal Jawa Timur (Jatim), disambut oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, pada Sabtu (27/8/2022) sore sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka mendapat penghormatan setelah berhasil mengantarkan Indonesia menjadi Raja di Piala AFF U-16.

Empat pemain tersebut antara lain Narendra Tegar Islam asal Mojokerto, M. Rizki Afrizal asal Blitar, Figo Dennis Saputranto asal Probolinggo, dan Arkhan Kaka Putra asal Blitar. Saat memasuki gedung Grahadi mereka diberi kalung bunga dan disambut oleh puluhan anak-anak SSB di seluruh Jatim.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan bahwa Timnas Indonesia harus menjadi super tim, yang mana harus mengedepankan kerjasama dan kualitas bermain secara tim agar bisa terus meraih prestasi ke depannya.

“Prestasi ini merupakan sesuatu yang mulia, tolong terus dijaga semoga bisa terus berjaya dan sukses. Untuk para pemain yang bermimpi merumput ke Eropa semoga bisa tercapai,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (27/8/2022).

Menurut Khofifah, para pemain muda harus mencapai prestasi terbaiknya di masa depan karena di usia yang masih belia, perjalanan mereka masih panjang. Selain itu, bakat dan pengalamannya masih harus terus digali.

Gubernur Jatim itu juga mengucapkan terimakasih kepada para pemain karena telah membawa harum nama bangsa Indonesia di ajang internasional. “Saya ucapkan terimakasih, berkat kerja keras mereka Indonesia bisa menjadi juara di kancah internasional,” ucapnya.

Sementar itu Diyan Puspito Sekjen PSSI Jatim mengatakan, bahwa harus ada dorongan untuk pelatihan tingkat dasar sepak bola bagi guru sekolah di berbagai daerah di Jatim.

Menurutnya, bakat-bakat sepak bola anak bisa ditemukan di sekolah-sekolah. Oleh karena itu apabila guru sudah memiliki pelatihan dasar sepak bola, maka untuk mengarahkan dan melatih siswa, bisa dengan tepat.

“Kalau guru olahraga memiliki pelatihan tingkat dasar sepak bola, tentunya mereka bisa mengajarkan ilmu dasar dengan benar, dan bakat anak-anak bisa terus dipantau dan dikembangkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Arkhan Kaka Putra salah satudari empat pemain itu mengaku turut senang dan bangga bisa disambut oleh Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

Pemain yang mencetak dua gol di ajang AFF U-16 itu berharap, ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa fokus dalam menghadapi ajang Piala Asia ke depan.

“Sangat bangga dan senang bisa hadir di sini bersama teman-teman dan disambut Ibu Khofifah, ke depannya kami akan fokus untuk persiapan Piala Asia,” ucap Kaka yang berposisi sebagai striker itu. (wld/bil)

Berita Terkait