Sabtu, 27 April 2024

Laga Perdana Kualifikasi Piala AFC U-20: Indonesia Menang Telak atas Timor Leste

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Timnas Indonesia dan Timor Leste saat menyayikan lagu kebangsaan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak saat melawan Timor Leste dalam ajang kualifikasi AFC U-20 2023, yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/9/2022).

Dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 20.00 WIB itu, Tim Garuda Muda berhasil mengemas empat gol serta membawa pulang tiga poin perdana.

Bermain di hadapan suporter sendiri, timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal.

Berulang kali melakukan penusukan ke jantung pertahanan Timor Leste, usahanya membuahkan hasil di menit ke 12, yakni melalui tendangan Hokky Caraka Briliant pemain bernomor punggung 9. Indonesia unggul dengan skor 1-0.

Tidak mau kalah, Timor Leste juga melakukan serangan ke barisan pertahanan Indonesia. Tepatnya berada di menit ke 25 dan 35, timor leste mendapat dua peluang emas, melalui sektor sayap kanannya yang berhasil menyisir ke barisan pertahanan Garuda Muda. Namun tendangan upaya tersebut masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Cahya Supriadi kiper Indonesia.

Memasuki menit ke 27, Indonesia kembali mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas yang jaraknya dekat dengan kotak penalty, namun tendangan Marselino Ferdinan sebagai eksekutor masih membentur pagar betis pemain timor leste.

Selang dua menit, tepatnya di menit ke 29 Indonesia kembali mendapat kesempatan yang sama, namun masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Berada di menit ke 30, Hokky Caraka kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor, dan menambah keunggulan untuk timnas Indonesia melalui sundulannya, setelah menyambut umpan dari Kakang Rudianto pemain bernomor punggung 5, yang sekaligus, menjadikan skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru berjalan dua menit, tepatnya berada di menit 48, Hokky Caraka kembali sukses mencetak gol ketiganya (hattrick) melalui sundulannya. Kali ini, giliran Robi Darwis pemain bernomor punggung 14 yang mememberi assist. Atas gol cepat tersebut, Indonesia unggul dengan skor 3-0 atas Timor Leste.

Tidak berhenti di situ, Rabbani Tasnim Siddiq pemain bernomor punggung 19 berhasil menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Gol itu ia cetak saat berada di menit akhir babak kedua.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tidak berubah, dan kemenangan untuk timnas Indonesia. Hasil ini sekaligus menjadikan timnas Indonesia memiliki poin yang sama dengan Vietnam yakni tiga. Karena Vietnam di laga perdana menang 5-1 atas Hong Kong. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs