Kamis, 9 Februari 2023

Babak Pertama Timnas Indonesia Unggul 2 Gol Atas Timor Leste

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste dalam kualifikasi AFC U-20 dalam babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia yang bertemu Timor Leste dalam ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Rabu (14/9/2022) malam ini, unggul sementara di babak pertama dengan skor 2-0.

Bermain di hadapan suporter sendiri, timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal.

Timnas Indonesia dan Timor Leste saat menyayikan lagu kebangsaan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Usaha Garuda Muda yang berulang kali melakukan penusukan ke jantung pertahanan Timor Leste, membuahkan hasil di menit ke-12 melalui tendangan Hokky Caraka Briliant pemain bernomor punggung 9 sehingga membuat Indonesia unggul 1-0.

Sementara itu, Timor Leste juga melakukan serangan ke barisan pertahanan Indonesia. Tepatnya berada di menit ke 25 dan 35, Timor Leste mendapat dua kesempatan emas, melalui sayap kanannya, berhasil menyisir ke barisan pertahanan, namun tendangan kerasnya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Cahya Supriadi kiper Indonesia.

Memasuki menit ke-27, Indonesia kembali mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas yang jaraknya dekat dengan kotak penalti, namun tendangan Marselino Ferdinan sebagai eksekutor masih membentur pagar betis pemain Timor Leste.

Selang dua menit, tepatnya di menit ke-29 Indonesia kembali mendapat kesempatan yang sama, namun masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Memasuki menit ke 30, Hokky Caraka kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor, dan menambah keunggulan untuk timnas Indonesia melalui sundulannya, setelah menyambut umpan dari Kakang Rudianto pemain bernomor punggung lima. Sekaligus, menjadikan skor 2-0 untuk Indonesia.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tidak berubah, keunggulan masih untuk timnas Indonesia. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait