Minggu, 12 Mei 2024

Laskar Muda Surabaya Juara Liga Futsal AAFI U-16 Regional

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Laskar Muda Surabaya saat naik ke atas panggung untuk menerima trophy kejuaraan liga AAFC U-16 Regional Surabaya, di Ubaya Sport Centre, pada Minggu (6/11/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Laskar Muda Surabaya berhasil menjuarai liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 2022 Regional Surabaya, setelah membungkam Indonesia Heroes dalam Big Match Fantastic 4 yang diselenggarakan di Universitas Surabaya (Ubaya) Sport Centre, pada Minggu (6/11/2022).

Pertandingan final liga AAFI U-16 berjalan dengan ketat. Sejak menit awal, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan.

Laskar Muda Surabaya berhasil unggul terlebih dahulu, yakni dengan dua gol melalui sepakan Devo Enda dan Naufal Aryasatya pada babak pertama.

Keunggulan itu hanya bertahan separuh babak, di babak kedua Indonesia Heros berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan Angga Sugianto dan Christian Sanur.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor tidak berubah. Kedudukan imbang, dan dilanjutkan dengan adu pinalty.

Melalui adu pinalty, Laskar Muda Surabaya berada di atas awan. Sebab, dua algojonya sukes membuahkan gol, sementara Indonesia Heros tendangannya berhasil dimentahkan oleh kiper Laskar Muda Surabaya dan tendangan satunya lagi membentur mistar gawang.

Hasil itu, sekaligus memastikan Laskar Muda Surabaya keluar sebagai Juara dalam Liga AAFI U-16 Regional Surabaya, dan berhasil mendapatkan tiket Grand Champion Jatim untuk berkesempatan tampil di ajang Grand Champion Nasional.

Muhammad Aidul Putra Arief Pelatih Kepala Laskar Muda Surabaya, mengatakan bahwa kemenangan itu dapat diraih, setelah timnya berhasil kembali fokus setelah skornya terkejar.

“Ada beberapa intruksi yang tidak jalan, karena banyak pemain yang kelelahan di tengah pertandingan dan langsung minta ganti. Tetapi, yang penting anak-anak berproses,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa ke depan timnya akan tetap melakukan evaluasi, untuk memperbaiki kekurangan selama kompetisi AAFC itu.

“Tentu akan terus latihan, fokus untuk pembinaan, termasuk usia dibawahnya. Ini hanya awal, masih banyak tim-tim yang harus mereka hadapi di liga profesional,” ucapnya.

Ia berharap, melalui keberhasilan timnya menyabet juara AAFC U-16 dalam Big Match Fantastic 4 Regional Surabaya, dapat menambah pengalaman dan memperkuat mental pemain, untuk lebih siap dalam menghadapi pertandingan atau kompetisi ke depan.(ris/gat/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs