Minggu, 19 Mei 2024

Lawan Persija Besok, Persebaya Siapkan Formasi Khusus

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat melakukan latihan di lapangan Thor Surabaya, pada Rabu (19/10/2022) sore. Foto: Istimewa

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 pekan ke-15 dengan melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat (16/12/2022).

Aji Santoso pelatih Persebaya, mengatakan bahwa skuad Persebaya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Tadi kami sudah melakukan persiapan terakhir, latihan satu jam,” ucapnya saat pre match press conference di Yogyakarta pada Kamis (15/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa dalam laga big match tersebut, ia juga sudah menyiapkan formasi khusus.

“Formasi apa yang akan kami mainkan melawan Persija besok sore, siapa-siapa pemain yang akan turun, sudah kami persiapkan semua,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemain Persebaya yang akan bertanding di laga besok, seluruhnya dalam kondisi baik.

Skuad Persebaya juga sudah kembali melakukan evaluasi pasca pertandingan pekan kemarin, terutama pada barisan pertahanan.

“Pemain-pemain belakang juga sudah saya instruksikan, sudah beberapa kali kami melakukan evaluasi supaya kesalahan-kesalahan di pertandingan yang sudah kami lalui tidak akan terjadi lagi di pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Dengan evaluasi tersebut, ia yakin anak asuhnya dapat bermain lebih solid lagi dalam menjalani laga lanjutan Liga 1.

Ia berharap, dalam pertandingan yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB itu, Persebaya bisa mengamankan tiga poin.

Setelah sebelumnya, Persebaya gagal dua kali meraih kemenangan, yakni saat melawan Persib Bandung di pekan ke-13 berakhir kalah, dan saat menghadapi Persik Kediri di pekan ke-14 berakhir imbang.

“Mudah-mudahan pertandingan besok anak-anak bisa tampil bagus, dan bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Sementara itu, Riswan Lauhim pemain Persebaya juga menyatakan bahwa seluruh sekuad tim berjuluk Bajul Ijo itu sudah siap semua.

“Alhamdulillah kami sudah siap. Kami sehat semua, apalagi besok super big match bagi kami, Insyaallah kami akan memenangkan besok dan bawa pulang tiga poin,” pungkasnya.(ris/gat/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs