Jumat, 29 Maret 2024

Ditahan Imbang Persik 1-1, Persebaya Gagal Raih Kemenangan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan antara Persebaya melawan Persik di Stadion Maguwoharjo Sleman, dalam laga lanjutan liga 1 pekan ke-14, pada Selasa (13/12/2022). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya harus rela berbagi angka dengan Persik Kediri dalam laga lanjutan liga 1 pekan ke-14 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa (13/12/2022).

Dalam pertandingan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu, Persebaya tertinggal terlebih dahulu oleh Persik melalui titik putih penalti di menit ke-10.

Artur Felix Silva pemain asing Persik yang dipercaya sebagai algojo tendangan penalti, mampu memanfaatkan dengan baik dan menjebol gawang Persebaya yang dijaga oleh Ernando Ari Sutariyadi.

Keunggulan tipis untuk tim berjuluk macan putih itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung tampil menyerang dan pada menit ke-46 Aji Santoso pelatih Persebaya memasukkan Ahmad Nufiandani menggantikan Brylian Aldama.

Alhasil, Ahmad Nufiandani berhasil memberikan assist dan Sho Yamamoto yang menyambut umpannya sukses melesakkan bola ke dalam gawang Persik pada menit ke-60. Skor pun imbang 1-1.

Hingga Ginanjar Rahman Latief wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, kedudukan masih sama.

Dengan hasil tersebut, Persebaya masih berada di peringkat ke-10 klasemen sementara liga 1 dengan koleksi 17 poin. Sedangkan, Persik Kediri masih berada di peringkat 18 dengan 6 koleksi poin.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs